Jelang Turnamen Piala Soeratin, Askab PSSI Gresik Luncurkan Aplikasi WANI

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Gresik dijadwalkan akan menggelar turnamen Piala Soeratin U15 pada tanggal 24 Oktober 2021. Sebelum turnamen dimulai, seluruh klub internal diwajibkan untuk registrasi pemain melalui aplikasi Wadah Aplikasi News dan Informasi (WANI).

BACA JUGA :  Sidak Pasar Sangkapura, Wabup Qosim Pastikan Pedagang dan Pembeli Tertib Protokol Kesehatan

Aplikasi baru dengan nama WANI ini merupakan terobosan baru dari Askab. Aplikasi itu dilaunching di ruang kantor KONI di Gelora Joko Samudero, dengan tujuan bisa mengetahui secara detail pemain-pemain yang didaftarkan klub internal yang sudah berafiliasi dengan Askab PSSI Gresik.

Sekretaris Askab PSSI Gresik, Samsul Arifin mengatakan, aplikasi WANI hari ini resmi dilaunching oleh Askab dan dibuka oleh Ketua Askab, Rofiki yang dihadiri anggota Exco PSSI Agita. 

Aplikasi WANI sendiri baru kali pertama diterapkan oleh Askab. Fungsinya untuk menjadi bank data serta meminimalisir adanya kecurangan.

“Alhamdulillah aplikasi WANI sudah launching, kita berharap kompetisi dan turnamen yang digelar Askab pendaftarannya sudah secara online ke depannya. Pendaftaran pemain ditutup dua hari sebelum turnamen dimulai,” ucap Samsul, Kamis (14/10/2021). 

Harapannya, dengan hadirnya WANI ini pengurus atau manajemen tidak perlu lagi membawa data. Juga aplikasi ini bisa menjadi bank data untuk memonitoring pemain sejak usia dini.

“Aplikasi ini akan diujicobakan pada turnamen piala Soeratin U15 nanti. Jadi manajemen atau Askab nggak perlu bawa data lagi, karena sudah masuk di aplikasi ini. Juga sebagai monitoring bank data pemain mulai usia dini,” beber Samsul. 

Sementara itu, anggota Komite Usia Muda Askab PSSI Gresik, Gatot Wibisono mengatakan, sosialisasi aplikasi dan rapat persiapan turnamen Piala Soeratin yang dihadiri perwakilan dari semua klub. “Ada 24 klub internal yang berafiliasi Askab yang sudah mendaftar ikut serta. Sedangkan untuk tempat pertandingan (lapangan) sementara ada 8 tempat, tapi masih belum final. Nanti dikerucutkan lagi tergantung keputusan rapat,” ucap Gatot. (nul)