Jelang Sahur, Warung Soto di Driyorejo Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Warung Soto yang terbakar di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik saat dilahap si jago merah. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Masyarakat harus hati-hati dengan aliran listrik, karena bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Insiden kebakaran pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 02.00 WIB itu, telah menghanguskan sebuah warung nasi soto milik Dori, warga setempat. 

BACA JUGA :  Rumah Warga Sidotopo Surabaya Terbakar, 16 Unit Mobil Damkar Diturukan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian ini awalnya diketahui oleh saksi warga setempat, yang melihat kobaran api melalap warung milik korban Dori. Bara api yang semakin membesar sehingga merembet ke beberapa warung di sekitarnya.

Warga pun sempat berusaha untuk memadamkan api. Namun karena api yang semakin membesar, sehingga membuatnya kewalahan. Baru setelah itu dilaporkan kepada petugas Damkar Pemkab Gresik.  

Kepala Damkar Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan laporan dari warga langsung bergerak menuju lokasi. Meski besaran api sempat membuat petugas kewalahan, tapi akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 03.44 WIB.

“Dugaan sementara terjadi karena korsleting arus pendek listrik. Sehingga api cepat merembet, ditambah materil yang terbakar mayoritas terbuat dari kayu,” katanya, Rabu (28/4/2021). 

Saat kejadian kebakaran, kondisi warung tak ada orang karena memang tidak beraktivitas atau jualan pada malam hari.

“Jika tidak (dipadamkan segera), bisa merembet ke beberapa warung di sampingnya. Itu kan padat sekali bangunannya,” terangnya. 

Diketahui, per bulan April 2021 ini sudah ada 6 kejadian kebakaran di Kabupaten Gresik. Jika dihitung sejak Januari 2021, totalnya ada 70 kejadian kebakaran dan rescue yang sudah ditangani. (nul)