Jelang Lebaran, Gresik Sumpek Istiqomah Bagi-bagi Baju Baru ke Masyarakat

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Salah satu anggota GS menyerahkan bantuan baju baru kepada tukang becak di Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Komunitas pelaku media sosial Gresik Sumpek (GS) sedang bertabur manfaat untuk masyarakat sekitar. Contohnya dalam momen menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1441 H kali ini, arek-arek GS berbagi baju baru.

BACA JUGA :  Pindah Jualan ke Trotoar, Satpol PP Jember Ragu Usir Para Pedagang Akibat Penutupan Pasar

Totalnya ada 200 baju lebaran kepada abang becak, petugas kebersihan, juru parkir (jukir), pengamen dan warga tidak mampu di wilayah Gresik Kota. Jenis baju yang dibagikan berupa kaos dan hem.

Presiden GS, Warsito Elem mengatakan, pembagian baju baru ini untuk masyarakat kalangan bawah dalam menyambut hari raya. “Kami membagikan kepada yang membutuhkan khususnya kalangan bawah. Tidak harus mahal, yang penting baru untuk berbagi bersama menyambut hari raya,” katanya kepada klikjatim.com, Jumat (22/5/2020).

BACA JUGA :  PMII Gresik Desak Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Siswi SMP

Dikatakan cak War, sapaan akrab Warsito Elem, kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah dilakukan sejak 2012 silam. Sumber pendanaan untuk membeli pakaian itu dari para donatur dan kas GS.

“Kalau baju baru lebih berkesan, masak menjelang hari raya sesama saudara kita ngasih baju bekas,” tutur pria berusia 51 tahun ini. (nul)