Jelang Latihan Perdana Arema FC, Dua Pemain Asing Terancam Tidak Gabung

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Pemain Arema FC, Malvino. (ist)

KLIKJATIM.Com | Malang – Dua pemain asing Arema FC, Oh In Kyun dan Matias Malvino terancam tidak bisa ikut rapid test bersama pemain lainnya, 17 Juli 2020 mendatang. Mereka juga tak bisa bergabung dalam latihan perdana pada 20 Juli 2020.

BACA JUGA :  Positif Di-Rapid Tes, Puluhan Karyawan Sampoerna Jalani Swab Tes di RSUD Soetomo

In Kyun dan Matias belum bisa kembali ke Indonesia karena terganjal peraturan Pemerintah Indonesia yang melarang sementara orang asing masuk Indonesia. 

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, tim pelatih akan memberi dispensasi kepada In Kyun dan Matias. “Pasti mereka kesulitan masuk Indonesia lagi. Kami sangat memaklumi dengan kondisi tersebut.” sebutnya. 

Dia menjelaskan, saat ini In Kyun berada di Korea Selatan. Sedangkan Matias berada di Uruguay. Untuk mayoritas pemain lokal juga masih berada di daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Ibu Dua Anak Ini Nekat Jual Sabu Karena Nafkah Dari Suami Kurang

Charis berharap pemain lokal datang ke Kota Malang tepat waktu untuk menjalani rapid test, renegosiasi kontrak, dan latihan bersama.

“Semua pemain harus paham dan mempersiapkan diri jauh-jauh hari terkait transportasi. Harapan kami, tidak ada pemain yang terlambat,” pungkasnya. (bro)