Jelang Haul ke 45 Almarhum Habib Sholeh, Forkopimda Jember Sowan ke Kediaman Keluarga dan Habib Muhdor

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Forkopimda Jember saat melakukan silaturrahmi. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta Wakil Bupati, MB. Firjaun Barlaman beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya melakukan safari ke tempat ulama di daerah setempat. Salah satunya ke kediaman Umi Khadijah yang merupakan anak dari Habib Soleh (alm) di Tanggul, serta ke kediaman Habib Muhdor di Sumberbaru, Jumat (21/5/2021).

BACA JUGA :  Selama PPKM, Limbah Medis RS Rujukan Pasien Covid-19 di Gresik Capai 350 Ton

Bupati Hendy mengaku bahwa silaturahmi adalah kewajiban bagi semuanya untuk menjaga hubungan. Sehingga hubungan baik antara ulama dan umaro diharapkan harus seterusnya harmonis.

Dalam kesempatan ini juga membahas terkait rencana akan dilaksanakannya haul ke 45 almarhum Habib Soleh. Sebab, Bupati menginginkan haul tersebut dapat berjalan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu Habib Muhdor bin Muhammad bin Sholeh Al Hamid, yang juga Ketua Panitia acara haul ke 45 menambahkan, bahwa menjaga kesehatan adalah kewajiban utama. “Semuanya akan baik-baik, mudah-mudahan Allah subhanallahutaala merahmati kita semua dan menjaga kesehatan itu yang terpenting,” ungkap Habib Muhdor.

Dia menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Forkopimda Jember. “Untuk menciptakan negara yang baik dan diampuni Allah, baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, ulama dan umaro harus kompak, harmonis, berjalan bersama maka suatu negara ini akan baik,” pesannya. (nul)