Jalanan di Gresik Disemprot Disinfektan Pakai Mobil Damkar

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Wabup Gresik, Mohammad Qosim ikut melakukan penyemprotan disinfektan dari atas kendaraan pemadam kebakaran. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh Pemda Kabupaten Gresik. Kali ini, sasarannya adalah jalan-jalan di kawasan Gresik Kota dan beberapa perkantoran.

Khusus untuk penyemprotan di sepanjang jalan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar), dengan kapasitas 21 ribu liter cairan disinfektan. Pantauan di lapangan, tampak Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Mohammad Qosim ikut melakukan penyemprotan secara langsung, Rabu (25/3/2020).

Total ada empat truk milik instansi pemadam kebakaran (PMK) setempat dikerahkan. Semuanya berangkat dari halaman Pemkab Gresik menuju Terminal Bunder, Pasar Gresik, dan perbatasan Gresik-Surabaya di Jalan Veteran.

BACA JUGA :  Prestasi Guk Yuk Sidoarjo Membanggakan, Pendapatan Wisata Memprihatinkan

“Semua ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Gresik dalam melakukan pencegahan Covid-19,” kata Wabup Gresik, M Qosim.

Dan, sejak ditetapkan Gresik darurat corona pada 21 Maret lalu pihaknya terus melakukan upaya pencegahan. Penyemprotan ini dilakukan secaa menyeluruh di semua fasilitas umum dan tempat agama.

Selain penyemprotan, juga ada pembagian masker gratis kepada tukang becak, PKL, juru parkir (jukir) dan masyarakat umum di kawasan pasar. “Yang dibagikan ini insya allah akan cukup,” ujarnya.

BACA JUGA :  PLN Jatim Catat Konsumsi Listrik hingga Akhir 2020 Tumbuh 2,25 Persen

Dijelaskan, pembagian masker ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga diharapkan masyarakat Gresik tetap dalam kondisi sehat, serta terhindar dari penularan covid-19.

“Semuanya bisa dirasakan oleh masyarakat. Insya allah masyarakat Gresik tetap sehat dan tidak terkena penularan covid-19,” tegas Qosim, yang didampingi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik, Nadlif. (iz/nul)