Jalan Raya di Sampang Tak Ada Bedanya dengan Sawah, Belepotan Lumpur

Reporter : Rozy - klikjatim.com

Salah satu jalan di Kabupaten Sampang yang masih berupa lumpur dilewati oleh warga.

KLIKJATIM.Com | Sampang—Sejumlah jalan raya di Kabupaten Sampang tak bisa dibedakan antara jalan dan sawah. Sebab, jalan raya yang setiap hari dilewati warga masih berupa lumpur. Saat melintas kendaraan dipastikan belepotan.

BACA JUGA :  Bupati Banyuwangi : Larangan Mudik Lebaran Demi Kebaikan Bersama

Misalnya jalan di Kecamatan Kedungdung yang menghubungkan Dusun Kolla dan Desa Batuporo Timur. Kondisi jalan berlumpur juga tampak di jalan raya penghubung Desa Tragih dan Torjunan di Kecamatan Robatal. Padahal status kedua jalan itu dimiliki oleh Pemkab Sampang.

“Saya menangis saat dibonceng suami melintasi jalan raya di Kedungdung,” kata Siti Aminah warga di Kecamatan Kedungdung, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, kondisi tersebut juga dibenarkan oleh Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat Ahmad Roqi. Bahwa kerusakan jalan raya Kabupaten ini sudah berlangsung selama 10 tahun yang lalu.

“Sudah bertahun-tahun jalan raya Kabupaten di desa kami tidak ada perbaikan, harapanya segera dilakukan perbaikan,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hasan Mustofa, saat dihubunggi melalui jaringan telepon mengaku bahwa tahun ini akan dilakukan perbaikan. Sayangnya, dirinya tidak mengetahui titik mana dan berapa anggaranya.

“Iya ada perbaikan jalan, tapi pelaksanaanya belum tau termasuk anggaranya,” tandasnya. (mkr)