Istri Cak Nur Juga Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo–Turidatus Salimah, istri Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dikonfirmasi positif terpapar covid-19. Kini Turidatus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg.Syaf Satriawarman di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (22/8/2020).

BACA JUGA :  Tidur Bareng Istri, Rumah Pejabat di Tulungagung Dibakar Orang Tak Dikenal, Mobil X-Pander dan Honda Jazz Ludes Terbakar

“Kami akan segera melakukan tracing kepada mereka yang kontak erat dengan Cak Nur, termasuk pejabat yang melakukan perjalanan dinas dari Jakarta hari Selasa lalu dan keluarga beliau. Swab akan kita lakukan pada hari Senin lusa,” jelas Syaf.

Tracing tidak hanya kepada mereka yang kontak erat dengan Cak Nur tetapi juga kepada mereka yang berhubungan langsung dengan sang istri dalam seminggu terakhir.

Drg Syaf melanjutkan, swab juga akan lakukan kepada anggota dewan. Seperti di ketahui, Cak Nur mengikuti rapat paripurna yang digelar pada Hari Rabu, (19/8) sore. “Kita akan tracing dan swab kesana. Kita juga akan segera menyemprot gedung dewan. Senin kita swab dan dua hari kemudian kita akan tahu hasilnya,” terang Syaf.

BACA JUGA :  Giliran Para Da’i dan Pendeta Kamtibmas di Bojonegoro Terima Vaksin Covid-19

Cak Nur meninggal dunia pada Hari Sabtu, (22/8/2020). Wabup Sidoarjo yang menjabata pelaksana tugas bupati itu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sidoarjo pukul 15.30 WIB setelah menjalani perawatan sejak paginya.

Cak Nur meninggal karena terpapar covid-19. Politisi senior PKB ini terakhir masih mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD pada Hari Kamis, (20/8/2020) lalu. Saat ini, jenazah masih dalam perjalanan ke Pendopo Delta Wibawa untuk selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya di Desa Janti, Kecamatan Waru. (mkr)