Innalilahi, Balita di Tulungagung Meninggal Dunia Setelah Kecebur Kolam Lele di Sekitar Rumahnya

Reporter : Iman - klikjatim.com

Polisi menujukkan lokasi tenggelamnya korban NN. (Istimewa)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Warga di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung gempar. Itu menyusul setelah diketahui ada seorang balita tenggelam di kolam ikan lele dan akhirnya meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit, Jumat (4/6/2021) malam.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Minta Pejabat Fungsional Mampu Berkreasi dan Inovasi

Korban balita bernasib malang ini berisinial NN (1,5). Insiden korban tenggelam di kolam ikan lele yang berada di sekitar rumahnya tersebut diketahui oleh orang tuanya.

Kapolsek Gondang, AKP Suwancono memastikan bahwa kejadian balita meninggal tersebut murni kecelakaan. Pihak keluarga juga sudah menerimanya, dan tidak menolak untuk dilakukan otopsi atas jenazah korban.

“Tidak kita temukan tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini murni kecelakaan dan keluarga sudah menerima hasilnya,” ujar AKP Suwancono.

Menurutnya, kabar meninggalnya balita tersebut diterima sekitar pukul 18.30 WIB. Yaitu setelah korban dibawa ke rumah sakit.

Kronologis kejadian ini bermula sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu orang tua korban sudah mendapati korba NN tenggelam di pinggir kolam ikan lele.

Orang korban langsung mengevakuasinya dari kolam dan melarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. “Begitu tahu tenggelam dan kelihatan di permukaan langsung berusaha dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban NN diduga terpelesat saat melinta di pinggir kolam ikan lele yang tidak memiliki pengaman di bagian pinggirnya. “Informasi yang kita terima itu, balita ini mengikuti kakeknya dari belakang yang melintas di sekitar kolam. Tapi kakeknya ini kemungkinan tidak tahu kalau korban ini ikut dari belakang,” pungkasnya. (nul)