Injak Kepala Patung Samin, Pemuda Bojonegoro Diamankan Polisi

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Seorang remaja yang sedang mengambil foto dengan menginjak kepala patung Samin di Dusun Jipang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro viral di sosial media. (ist)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro–Seorang remaja di Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro diamankan polisi. Remaja 16 tahun itu diamankan setelah fotonya menginjak kepala patung monumen Samin Surosentiko viral di sosial media.

Kapolsek Margomulyo AKP Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan ada remaja yang diamankan. Hingg Sabtu (18/7/2020) malam remaja di bawah umur itu masih dalam pemeriksaan penyidik di Mapolsek Margomulyo.

BACA JUGA :  Curi Seng, Tukang Rombeng Dihajar Massa

“Hingga malam ini masih berlangsung pemeriksaan sehingga perlu pendalaman dari keterangan saksi-saksi dan alat bukti hingga bisa kita simpulkan,” kata Mulyono kepada klikjatim.com Sabtu malam.

Remaja yang menginjak kepala patung Samin di Bojonegoro diperiksa polisi. (ist)

Dikatakan Mulyono, remaja tersebut melakukan sesi foto-foto di patung monumen Samin Surosentiko di Dusun Jipang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo Sabtu (18/7/2020) pagi. Saat melakukan pemotretan itulah seorang remaja tampak mengambil angel di atas kepala patung tokoh Suku Samin tersebut.

BACA JUGA :  Truk Bak Terbuka Muat 16 Orang di Sumenep Terguling, 2 Orang Meninggal

Tepat, kaki remaja tersebut menginjak kepala patung tokoh dengan nama lain Raden Kohar. Foto remaja yang menginjakkan kakinya di atas patung monumen yang baru saja diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada 2019 itu akhirnya viral di sosial media. Polisi pun akhirnya memburu remaja tersebut hingga berhasil dilakukan penangkapan.

“Remaja tersebut masih di bawa umur. Besok Senin (20/7/2020) akan kita bawa ke Polres Bojonegoro,” kata Mulyono. (mkr)