Ini Pesan Bupati Jember Jelang Pilkades Serentak di 59 Desa Hari Ini

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Bupati Jember Hendi Siswanto saat menginspeksi personel keamanan Pilkades Serentak di Jember

KLIKJATIM.Com | Jember — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar di Jember pada Kamis (25/11/2021) besok. Puluhan calon kades akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di desa masing-masing.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Buka Ruang Pengembangan Kota Pasuruan Melalui Kawasan BTS, Gus Ipul Bisa Belajar dari Singapura

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto meminta masyarakat untuk mensukseskan Pilkades, mewanti-wanti penyelenggara dan masyarakat setempat untuk menjaga kamtibmas.

“Ada 59 desa yang menyelenggarakan Pilkades besok, tentunya ini acara kita semua dan jagalah bersama acara kita besok, jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan bersama,” kata Hendy usai memimpin apel kesiapsiagaan Pilkades serentak di depan Kantor Pemkab Jember, Rabu (24/11/2021).

Bupati Jember menyampaikan, seluruh calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades serentak tahun ini adalah orang-orang yang terpilih, mempunyai niat baik untuk kemajuan desanya masing- masing.

“Semua yang ikut harus menerima takdir dari Allah, yang terpilih dan yang belum terpilih semuanya sama-sama baik, yang terpilih diberikan kesempatan lebih awal, yang belum terpilih tetaplah mengabdi kepada warga desanya masing-masing dengan kemampuan yang dimiliki,” pesannya.

Diketahui, untuk mencegah terjadinya kerumunan warga, waktu mencoblos akan terjadwal dan tidak serentak pada jam yang sama.

“Saya minta kepada warga kalau sudah mencoblos, langsung pulang, jangan berkerumun, ingat protokol kesehatan,” pintanya.

Apel tersebut juga diisi pengarahan penanganan Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kesiapsiagaan bahaya banjir dan longsor serta penyerahan seragam baru untuk Linmas, Damkar, dan Satpol PP.  (rtn)