Ini Dia Pemain Lokal Yang Dipertahankan Persela Dalam Mengarungi Liga Satu Tahun Ini

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Gelandang Persela Ahmad Bustomi saat berlari dalam latihan perdana Persela.

KLIKJATIM.Com | Lamongan — Persela Lamongan mulai menyusun skuat untuk persiapan Liga 1 2021, termasuk menentukan pemain yang dipertahankan.

BACA JUGA :  Usir Covid-19 dari Muka Bumi, PKB Gresik Bagikan Buku Doa

Dari hasil pertimbangan manajemen dan tim pelatih, total ada 17 pemain lokal yang tetap menjadi bagian dari Laskar Joko Tingkir untuk Liga 1 2021, mulai dari Dwi Kuswanto, M. Zaenuri hingga Ahmad Bustomi.

“Kita sudah diskusikan dengan pelatih dan sudah menentukan pemain lokal yang tetap kita pertahankan,” kata Pembina dan Penasihat Persela, Yuhronur Efendi.

Berikut daftar pemain lokal yang dipertahankan Persela:

Penjaga gawang:
1. Dwi Kuswanto
2. Rio Agata

Belakang:
1. M. Zaenuri
2. Ahmad Wahyudi
3. Ahmad Ubaidillah
4. Ahmad Birrul Walidain
5. Nasir

Tengah:
1. Ahmad Bustomi
2. Akbar
3. Syahroni
4. Malik Risaldi
5. Riyatno Abiyoso
6. Naufal Rahmanda
7. M. Revan Joni Nurianto

Depan:
1. Ibrahim Musa Kosepa
2. Riski Putra Utomo

Selain 17 pemain yang dipertahankan tersebut, Persela dikabarkan juga akan menambah beberapa pemain lagi, sesuai dengan kebutuhan tim.

Sementara itu dari jajaran pelatih, Persela menambah pelatih fisik baru yaitu Andar Suhendar. Bergabungnya Andar Suhendar dengan Laskar Joko Tingkir – julukan Persela merupakan rekomendasi langsung dari pelatih kepala Iwan Setiawan.

“Saya mengajukan (pelatih fisik) ke manajemen untuk tambahan staf pelatih khusus untuk fisik dan manajemen setuju,” kata Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, pelatih fisik menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi Persela untuk mengatasi persoalan fisik pemain.

Apalagi saat ini para pemain begitu lama libur dan tidak menjalani latihan yang terprogram. Kondisi tersebut tentu membuat kondisi fisik pemain menurun.

“Andar Suhendar akan membantu pemain berada dalam kondisi 100 persen ketika Liga 1 bergulir,” tuturnya.

Hadirnya Andar Suhendar melengkapi komposisi staf pelatih yang akan menunjang kinerja Iwan Setiawan. Sebelumnya di jajaran staf pelatih Persela sudah ada nama Didik Ludianto, Ragil Sudirman dan Miftahul Hadi. (bro)