Indekos dengan Teman Pria, Wanita Asal Sukabumi Dilaporkan Meninggal Dunia

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Petugas saat melakukan evakuasi. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Lisdyawati (46), warga Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, ditemukan tewas di kos Yovan, Jalan Merbabu, Kelurahan Nologaten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Rabu (30/6/2021). Wanita ini diketahui tinggal bersama teman prianya.

BACA JUGA :  Saat Libur Lebaran Idul Fitri, BPJS Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Jalan

“Wanita ini tinggal satu kos bersama teman prianya. Dia bekerja disini,” ujar Kapolsek Ponorogo kota, AKP Haryo Kusbintoro, Rabu siang. 

Dia memengatakan bahwa teman pria yang bernama Syamsudin (30), telah melapor temannya sesak nafas kemudian meninggal dunia. Pria itu melaporkan ke Polsek Ponorogo Kota pada pukul 05.15 WIB. 

“Kami ke lokasi setelahnya. Mengecek apa yang dilaporkan itu. Ternyata memang benar,” kata Bibin–sapaan akrab–Haryo Kusbintoro kepada media. 

Menurutnya, memang benar korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tengkurap di kamarnya. Saat diidentifikasi tidak ada luka lebam. 

Hanya saja ada obat maag di samping korban. “Luka aniaya juga nihil. Tapi ya itu ada obat,” beber mantan Kapolsek Siman. 

Tapi karena kondisi pandemi Covid 19, sehingga proses evakuasi korban dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes). Petugas kesehatan menggunakan APD. 

“Kami datangkan satgas Covid. Nanti covid atau tidak dari hasil swab. Kami jaga-jaga dengan prokes,” bebernya. 

Dia menegaskan dari keterangan teman sekamarnya, memang temannya itu telah sakit sepekan dan menderita batuk dua pekan. Juga 4 hari lalu sudah sesak napas. 

“Sudah periksa ke dokter. Ya diberi obat asam lambung itu. Baru dua kali minum obat katanya,” pungkasnya. (nul)