Ikuti Pemerintah, Destinasi Bromo Ditutup Hingga 25 Juli

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Penutupan obyek wisata Gunung Bromo karena pemberlakukan PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021

KLIKJATIM.Com | Probolinggo – Pemerintah telah mengumumpan perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang. Sejalan dengan kebijakan pemerintah, pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memperpanjang penutupan destinasi Gunung Bromo hingga hingga 25 Juli 2021.

BACA JUGA :  Pasar Legi Ponorogo Bisa Tampung 4.000 Pedagang dan Ramah Lingkungan

Plt Kepala Balai Besar TNBTS Wita Kusuma Wardani telah mengeluarkan pengumuman resmi tertanggal 20 Juli terkait perpanjangan penutupan, agar diperhatikan para calon pengunjung wisata di kawasan TNBTS seperti wisata Bromo, B29, pendakian Gunung Semeru dan lainnya.

“Pengumuman itu bernomor: PG. 20/8.T/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/7/2021. tentang Penutupan Objek Wisata Daya Tarik Wisata Alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,” kata Wita, Selasa (20/07/2021).

Dijelaskan Wita pengumuman yang dikeluarkan itu agar halayak dan pihak-pihak terkait bisa memaklumi adanya penambahan masa penutupan objek wisata.

Ditambahkan, apa yang dilakukan Balai Besar TNBTS untuk mentaati peraturan pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan peran serta masyarakat mematuhi protokol kesehatan mempercepat pemulihan kegiatan wisata.

“Langkah yang dilakukan pihak TNBTS untuk mentaati peraturan pemerintah dan mendorong percepatan pemulihan dampak Covid-19,” pungkas Wita. (ris)