Ikut Berkontribusi Tangani Covid-19, 10 Kades di Jatim Terima Apresiasi

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Wagub Jatim, Emil saat menghadiri Public Leader Award 2020 di Royal Tulip Hotel Surabaya, pada Rabu (7/4/2021) kemarin. (ist)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak memberikan apresiasi kepada para kepala desa (kades) di Jatim yang telah membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Mereka sudah mendedikasikan dirinya hingga berinisiatif untuk ikut menangani covid ini di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Soal Biaya Pemakaman Rp 5 Juta di Ponorogo, Hanya Berlaku Bagi Warga Luar Kelurahan

“Kami sangat mengapresiasi kepada kepala desa sebagai pemimpin dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan kasus covid di masyarakat,” ujar Emil saat menghadiri Public Leader Award 2020, Rabu (7/4/2021) kemarin.

Harapannya, penanganan kasus Covid-19 di Jatim yang dilakukan para kades dapat memotivasi dan menjadi teladan semua pihak. “Dukungan dari kepala desa sebagai tokoh sangat penting untuk menggerakkan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini Jatim masih terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. “Kita ada Kampung Tangguh yang sekarang diintegrasikan ke dalam PPKM Mikro, yang juga menekankan adanya pemetaan kasus covid dari tingkat desa dan kelurahan. Lalu, di zonasi mulai dari zona merah hingga hijau dan pembatasan sesuai dengan instruksi Mendagri,” jelasnya.

Sekadar informasi, sementara dalam acara Public Leader Award 2020 yang diinisiasi Surya Nenggala (SN) Media itu memberikan penghargaan kepada kades yang ikut membantu menangani pandemi Covid-19 di Jatim. Ada 10 Kades yang mendapatkan penghargaan yakni Kades Ngebel Ponorogo, Baskara Wida Mandala; Kades Candi Mulyo Madiun, Elya Widiastuti; Kades Glonggong Madiun, Hartoyo; Kades Kedungpanji Madiun, Sugeng; dan Kades Kebonsari Madiun, Dyah Kurniati. Kades Tambakmas Madiun, Sugeng Wibowo; Kades Ngreco Kediri, Ahmad Bahrudin; Kades Kawedusan Blitar, Ahmad Farried; Kades Banjarejo Bojonegoro, Moch Sahroni; dan Koordinator SN Media Madiun, Sudjatmiko. (nul)