IIMS Surabaya Digelar di Tunjungan Plasa secara Online dan Offline

Reporter : Much Taufiqurachman Wahyudi - klikjatim.com

Penyelenggaraan automotif Indonesia International Motor Show(IIMS) sebelum pandemi selalu dibanjiri pengunjung.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Tahun ini Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid bakal digelar Tunjungan Plasa Surabaya pada 21-25 April 2021. Gelaran Road to IIMS di tengah pandemi ini akan memanfaatkan pemberian relaksasi pembebasan PPnBM yang diyakini bakal mendongkrak penjualan otomotif di Jatim.

BACA JUGA :  PGN Saka dan Rukun Nelayan Pangkah Kulon Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim serta janda

 

Menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Penyelenggara Pameran IIMS Hybrid 2021, pameran kali ini hadir secara hybrid – virtual dan offline – di dua kota sekaligus yakni Jakarta dan Surabaya. Kegiatan ini  untuk mewujudkan kerinduan masyarakat akan pameran otomotif yang sempat vakum akibat pandemi.

“Selain itu, dengan adanya kebijakan relaksasi pembebasan 100 persen PPnBM oleh pemerintah, kami berharap Road to IIMS Surabaya ini dapat mendongkrak transaksi penjualan otomotif dan menjadi bagian dari bangkitnya industri otomotif di Jatim,” ujarnya, dalam keterangan pers secara virtual Senin (19/4/2021).

 

Dikatakan, Road to IIMS Surabaya merupakan mini-series dari pameran IIMS Surabaya tahunan. Road to IIMS Surabaya 2021 ini akan digelar di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 pada 21 – 25 April 2021. Sedangkan untuk event virtual dapat diakses melalui website www.indonesianmotorshow.com mulai 15 – 27 April 2021.

“Road to IIMS Surabaya menghadirkan produk berteknologi terkini dan pengalaman tanpa batas, baik secara offline maupun virtual, serta memberikan penawaran terbaik dari brand-brand otomotif dari brand-brand roda empat dan roda dua ternama,”kata Hendra Noor Saleh. 

Dijelaskan, aneka brand otomotif yang bakal ikut IIMS 2021 kali ini di antaranya Auto2000, Benelli, Brand X, DFSK MSA, Honda, Surapita Unitrans Kawasaki, Mitsubishi Motors, Vespa Satya, dan Suzuki. Pengunjung Road to IIMS Surabaya juga berkesempatan menjajal mobil dan motor secara langsung melalui program Test Drive dan Test Ride dari brand peserta.

“Sedangkan melalui virtual Road to IIMS Surabaya 2021 juga menyuguhkan IIMS Talk, ngobrol bareng brand peserta, termasuk komunitas otomotif turut serta meramaikan baik secara virtual dan berkunjung langsung,”  kata dia.

Karena saat ini masih masa pandemi, penyelenggaraan pameran IIMS Surabaya tetap menetapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di antaranya  dengan pembatasan pengunjung dan penyemprotan disinfektan. “Harapan kami tahun ini penjualan otomotif optimis meningkat.  Sebab, momennya sangat pas di perayaan lebaran dan pemberian relaksasi pajak PPNM dan memberikan promo promo yang sangat menarik,”pungkas Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo. (ris)