Ibu dan Dua Anaknya di Singosari Malang Tertular Omicron

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Virus SARS-Cov-2 varian Omicron

KLIKJATIM.Com | Malang – Seorang ibu dan dua anaknya berusia 2 tahun dan 16 bulan warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, terkonfirmasi positif omicron. Pasien varian baru covid-19 itu tertular dari suaminya, warga Kota Malang, yang sebelumnya positif omicron.

Namun, hingga saat ini belum diketahui dari mana kasus Omicron menular suami warga Singosari tersebut.

“Ya, ada temuan kasus positif omicron, mereka sudah kita karantina di rumah isolasi Kepanjen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo.

Ia menjelaskan gejala-gejala pasien yang dinyatakan positif Omicron sebelumnya menderita pilek. Lalu, ia periksa ke rumah sakit. Hasil tes usap dan polymerase chain reaction (PCR) ternyata positif omicron.

Dinas Kesehatan langsung mengisolasi pasien sekeluarga yang kontak erat. Termasuk melakukan tracing, testing dan treatment. “Awalnya dari suami warga Kota Malang positif omicron, lalu istri dan anak,” katanya.

Informasi temuan kasus omicron itu cepat menyebar di grup WhatsApp. Warga diminta meningkatkan kewaspadaan sekaligus mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, hasil pelacakan pasien baru omicron itu pernah singgah di Kecamatan Dampit. (ris/ant)