HUT PIRA Ke-13, DPC Gerindra Ajak Kader Srikandi Senam Sambil Beri Pelatihan Pemasaran UMKM

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Bunda Nur Saidah didampingi dr Asluchul Alif dan Abdullah Munir saat melihat produk umkm karya kader srikandi PIRA Gresik (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Ke 13.  DPC Gerindra Gresik ajak puluhan  kader senam sekaligus memberikan pelatihan pemasaran kepada para kader srikandi usaha menengah  kecil mikro (UMKM).

Bertempat di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Kegiatan dihadiri Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif, Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah, anggota fraksi Gerindra Abdul Munir dan Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Jawa Timur (Gekraf Jatim) Septrianto Maulana.

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah mengatakan, peringatan Hut Pira  ke 13 ini didahului senam erobic bersama kader pira dari beberapa kecamatan dan disertai pameran produk umkm lokal.

“Sesuai dengan tema Hut Pira ke 13 Pembekalan Kepada Bunda Pira sebagai pelaku umkm untuk mempersiapkan diri menyambut industri revolusi era 4.0,” ungkap Nur Saidah yang juga Bendahara DPC Gerindra itu.

Untuk itu, pihaknya memberikan pelatihan sekaligus kepada para kader srikandi atau bunda di sektor pemasaran untuk bisa bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Mulai memberi pelatihan di sektor keamanan pangan. Bagaiamana para pelaku bisa mendaftarkan usahanya melalui nomor induk berusaha (NIB), sertifikat halal, serta perizinan PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), dan kemasan produk (Packing Red),” paparnya, Minggu (10/10/2021).

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu bersaing di standart Nasional dan bisa menembus pasar Internasional ekspor sekaligus.

Di tempat yang sama Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif menegaskan, pihaknya akan terus bergerak untuk membesarkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kami akan terus bergerak membesarkan sayap partai. Pira Berdaya Gerindra Berjaya,” tegasnya sembari memberikan semangat kepada para kader.  (bro)