Hore! UMKM di Kabupaten Pamekasan Dibantu Peralatan dan Mesin

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Penyerahan bantuan unit mesin untuk salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Pamekasan (Dok)

KLIKJATIM.Com | Pamekasan –  Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim kembali disalurkan, kali ini kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan pada hari Senin (18/9). Bantuan yang diberikan berupa pembangunan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dan peralatan UMKM.

Bertempat di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Kabupaten Pamekasan, penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin.

Eko mengatakan, bantuan CSR ini merupakan wujud nyata sinergi antara bankjatim dengan Pemkab Pamekasan dan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

”Harapan kami, dengan adanya pembangunan ADM dan peralatan UMKM ini dapat meningkatkan kesejahteraan serta memperkuat perekonomian masyarakat di Pamekasan dan sekaligus mendukung salah satu Program Prioritas Bupati Pamekasan dalam pembinaan wirausaha baru,” paparnya.

Menurut Eko lagi, UMKM adalah tulang punggung ekonomi Provinsi Jawa Timur sehingga keberadaannya harus benar-benar didukung dan diperhatikan. Tiap tahunnya, sektor UMKM telah memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

”Maka dari itu, bankjatim berkomitmen akan selalu hadir dalam mendukung dan memberikan solusi bagi perkembangan UMKM. Bukan hanya support di bidang pendanaan, tapi kami juga menghadirkan solusi bagi perkembangan UMKM di Jawa Timur baik pada sisi promosi maupun akses pasar,” tegasnya.

Kemudian Eko juga menambahkan, terkait bantuan pembangunan ADM yang diberikan kepada Pemkab Pamekasan diharapkan dapat meningkatkan kecepatan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

”Dengan ADM ini, urusan peradministrasian masyarakat akan jauh lebih mudah dan cepat karena masyarakat bisa mencetak dokumen kependudukan secara mandiri,” paparnya.

Adapun bankjatim yang merupakan banknya masyarakat Jawa Timur memang tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, melainkan juga berkomitmen mengejar nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. Salah satu contohnya lewat program CSR Bank Jatim Peduli.

”Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi dalam membangun dan mendorong suatu daerah yang ada di Jawa Timur sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Baddrut Tamam memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. ”Semoga kerja sama ini ke depannya dapat terus ditingkatkan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat,” ungkapnya. (qom)