Hingga Saat Ini Mapolres Gresik Masih Dijaga Ketat Pasukan Bersenjata

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik–Sejumlah personel bersenjata lengkap terus disiaga di depan Mako Polres Gresik. Kapolres AKBP Arief Fitrianto mengintruksikan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (mako) menyusul peristiwa penyerangan di Mabes Polri oleh terduga teroris beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Pedas! Harga Cabai di Surabaya Kalahkan Harga Daging

Pihaknya mengaku tidak ingin underestimate walaupun situasi kamtibmas Kota Pudak sejauh ini aman dan kondusif, semua potensi gangguan harus tetap diantisipasi. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan pasang kuda-kuda.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran,” katanya, Rabu (7/4/2021). 

Anggota polisi mengenakan rompi anti peluru dan senjata lengkap berjaga di depan pintu masuk markas korps bhayangkara tersebut. Mereka juga dilengkapi dengan alat pendeteksi barang berbahaya. Dalam memudahkan tugasnya, kinerja mereka juga dibantu pengawasan CCTV yang memantau seluruh aktivitas.

Setiap pengunjung yang mendatangi Polres, akan diperiksa terlebih dahulu identitasnya, terutama barang-barang bawaan. Pengunjung juga wajib diperiksa dengan metal detector, kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya.

“Kita sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan markas komando. Kita sudah siapkan semua, bagaimana tim kita yang mengawasi, bagaimana tim kita yang melayani,” imbuh alumnus Akpol 2001 itu. (mkr)