Hendak Curi Rokok Lagi, Warga Tulungagung ini Ditangkap Pemilik Warung

Reporter : Iman - klikjatim.com

MB (35) warga Tulungagung diamankan karena mencuri rokok

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Anggota Polsek Tulungagung Kota mengamankan MB (35) warga Tulungagung, usai yang bersangkutan tertangkap tangan oleh pemilik warung kelontong di kelurahan Bago kecamatan Tulungagung, pada Selasa (20/07/2021) dinihari kemarin.

BACA JUGA :  Profesi Peternak Ayam, Obyekan Sampingan Edarkan Pil Kolo

Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Trisakti mengatakan, MB diamankan pemilik warung, Doni (41) dan beberapa tetangganya kemudian dilaporkan kepada Polisi dan dibawa ke Mapolsek Tulungagung kota untuk diperiksa. “Jadi terlapor ini diamankan oleh pemilik warung dan tetangganya, ada beberapa tetangganya,”ujar Trisakti.

Trisakti mengatakan, saat kejadian pemilik warung sengaja berjaga tak jauh dari warung miliknya untuk mengetahui pelaku pencurian rokok yang terjadi beberapa kali di warung miliknya.

Kemudian sekitar pukul 02.30 WIB, dirinya melihat pelaku yang mendekati pintu warungnya dan mengambil batu berukuran sekepalan tangan orang dewasa lalu memukul mukul kunci gembok warung tersebut hingga rusak.

Setelah MB masuk ke dalam warung, barulah korban bersama tetangganya menangkap MB dan melaporkannya kepada polisi. “Setelah merusak gembok kemudian masuk ke dalam warung,barulah MB ini diamankan oleh pemilik warung itu,” jelas Trisakti.

Dari tangan MB diamankan sejumlah barang bukti seperti batu untuk membuka kunci gembok, kemudian kunci gembok yang rusak. Kepada polisi, MB mengaku telah melakukan pencurian di lokasi yang sama beberapa waktu yang lalu, barang yang diambil adalah rokok.

“Memang mengaku, kalau dulu juga pernah mencuri rokok di tempat yang sama,” ungkapnya.

Kini pihaknya telah menyelesaikan perkara tersebut, dan memberikan efek jera kepada MB agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. (rtn)