Heboh Jasad Bayi Kintir di Tepi Sungai Brantas Malang

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Polisi dan warga memeriksa jasad bayi yang mengambang di tepi sungai Brantas di Kecamatan Pakisaji Malang

KLIKJATIM.Com | Malang – Sesosok jasad bayi yang terbawa arus Sungai Brantas menghebohkan warga Dusun Watudakon Desa Kendalpayak, Pakisaji Kabupaten Malang Sabtu (29/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA :  Berlaga di PON XX, 105 Atlet Sidoarjo Diharapkan Sukses Bawa Pulang Emas

Kapolsek Pakisaji, AKP H. Edi Purnama menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, dia menemukan jasad bayi ini pertama kali ketika dia hendak buang air besar di sungai. Saksi kemudian melapor temuannya ke polisi.

“Saat itu saksi hendak buang air besar di sungai itu, dan melihat jasad bayi yang diperkirakan sudah dua hari. Petugas langsung datang ke lokasi untuk evakuasi,” ucap Kapolsek Pakisaji.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pakisaji, Ipda Eka Yuliandri Aska mengatakan, saat olah TKP, petugas mendapati jenis kelamin bayi yang sudah mulai menghitam tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Kami datang bersama ambulans PMI. Kami perkirakan kondisi bayi dua hari meninggal,” tegasnya.

Sebagai Informasi, jasad bayi perempuan tersebut dilarikan ke Kamar Mayat (KM) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) yang berbeda di Kota Malang.

Atas penemuan jasad bayi tersebut, polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. Muncul dugaan, jasad bayi tersebut sengaja dibuang ke Sungai oleh orang tuanya setelah lahir.

Sedangkan, juga muncul dugaan kuat lainnya, bayi ini lahir dari hubungan terlarang sehingga dibuang, dan belum dapat dipastikan jika pelakunya merupakan warga sekitar. (ris)