Hati-hati, Pegawai PN Bangil yang Positif Covid-19 Jadi 6 Orang

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Pasuruan–Jumlah pegawai Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Pasuruan yang positif terpapar covid-19 bertambah tiga orang. Kini jumlahnya jadi enam orang.

BACA JUGA :  Luar Biasa, Bank Jatim Masuk 20 Bank Terbaik The World Best Bank's Versi Majalah Forbes

Humas PN Bangil Afif Januarsyah mengatakan, dari hasil tes swab yang keluar hari ini ada tambahan tiga pegawai di PN Bangil dinyatakan positif covid-19.

“Hari ini ada tambahan tiga lagi, asubag, panitera pengganti dan pegawai honorer,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Dijelaskan Afif, ada 70 pegawai di PN Bangil yang menjalani tes swab. Mereka terdiri dari hakim, panitera hingga pegawai honorer. Tes swab dilakukan secara bertahap.

“Hasil tes swab pertama ada tiga yang positif, hari ini tambah tiga lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Afif, untuk seminggu ke depan pelayanan di PN Bangil untuk sementara ditutup. Mulai 1 September 2020 kemarin seluruh pekerjaan di PN Bangil dilakukan work from home (WFH).

“PN Bangil melaksanakan WFH, terhitung mulai tanggal 1 September sampai 9 September 2020,” terang dia.

Dijelaskan Afif, meski pelayanan ditunda sementara, namun untuk pelayanan banding baik perkara pidana maupun perdata masih tetap dilayani. Selain itu, perkara yang mendesak dan harus diselesaikan, menurut Afif, akan tetap dilayani.

“Untuk sementara perkara-perkara yang ditangani oleh hakim-hakim ditunda dulu selama seminggu ke depan, kecuali perkara yang sangat mendesak, yang harus segera diselesaikan, tetap dilaksanakan,” jelasnya. (mkr)