Hati-hati! Jalan Raya Penghubung Dua Kecamatan di Sampang Hampir Ambles

Reporter : Rozy - klikjatim.com

Kondisi jalan yang hampir ambles

KLIKJATIM.Com I Sampang – Waspada dan ekstra hati-hati, hal itu yang harus dilakukan warga yang melintas di jalan poros kabupaten tepatnya Jalan Raya Dusun Angsanah Timur, Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Sampang, Madura.

BACA JUGA :  Jalan Lingkar Selatan Tuban Habiskan Rp 300 Miliar, Diresmikan Gubernur Khofifah

Pasalnya, jalan penghubung dua kecamatan yakni Karang Penang-Omben ini hampir ambles dan  longsor. Tak heran, jika jalan tersebut mengancam keselamatan warga yang melintas.

Salah satu warga desa setempat, Abdul Bari mengatakan, ambruknya jalan tersebut sudah lama terjadi, namun hingga saat ini masih belum ada tindakan perbaikan dari pihak Pemerintah, terutama dinas terkait.

“Berharap semoga Bupati Sampang dapat segera memerintahkan bawahannya, agar segera melakukan perbaikan. Mengingat jalan itu adalah akses utama warga dalam beraktivitas sehari-hari,” ungkapnya, Minggu (07/03/21).

“Jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, bisa saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap warga yang rumahnya tidak jauh dari jalan ambruk, mengingat saat ini musim hujan, jalan itu semakin parah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang Hasan Mustofa mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi jalan ambruk tersebut.

“Kami sudah melakukan peninjauan ke lokasi jalan ambruk yang ada di jalan raya Blu’uran. Tapi masih nunggu hasil kordinasi dari pimpinan. Akan segera diperbaiki, kalau sudah ada anggaran,” singkat Hasan. (bro)