Hasil Reses Anggota DPRD Ponorogo: Mulai Infrakstruktur Sampai Covid19

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Paripurna penyampaian hasil reses pertama tahun 2020 (Fauzy Ahmad/Klikjatim)

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo telah menuntaskan reses pertama pada tahun 2021. Reses tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret sampai 24 Maret 2021.

BACA JUGA :  Gunakan Medsos Untuk Tunjang Publikasi Pembangunan dan Komunikasi Masyarakat Jember

Seluruh aspirasi  warga bumi reog kepada wakilnya telah disampaikan melalui Rapat Paripurna di Kantormu DPRD Ponorogo, Jalan Alun-alun timur, Senin (29/3/2021). 

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan ada beberapa point penting. Pertama, tidak jauh dengan kondisi Infrakstruktur. Dimana masyarakat berharap adanya perbaikan. 

“kebutuhan infrastruktur baik jalan desa, lingkungan dan poros kabupaten. Itu menjadi klasik. Kami akan terus mendorong,” ujarnya, Senin siang setelah Rapat Paripurna. 

Kedua, kata dia, terkait peningkatan pelayanan kesehatan. Dia menjelaskan jika relatif ada peningkatan. Tapi masih ada masyarakat yang kesulitan pelayanan bidang kesehatan.

” Masih ada data masyarakat yang harusnya dapat bpjs, biar masing-masing komisi ditindak lanjuti dengan opd, ” tambah politisi asal Partai Nasdem.

Selanjutnya, perihal pandemi, warga mengeluhkan tentang sekolah daring atau online. Wali murid harus menjadi guru di rumah. 

Juga di lapangan, banyak  keluhan kegiatan masyarakat tidak berjalan normal. Meski bupati sudah memberi kelonggaran.

Dia berharap kelonggaran bisa dimanfaatkan masyarakat. Kemudian tidak menimbulkan kasus baru. Atau kluster baru. 

“Kita bukan pengambil kebijakan. Jadi kami teruskan ke pemda maupun pemprov supaya segera melaksanakan offline himbauan tetap melaksanakan protkes lebih baik lagi, akhir ini data masih tinggi, ” pungkasnya. (bro)