Hasil Pertandingan Liverpool vs City, The Reds Tumbangkan Haaland DKK dengan Skor 1-0

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Gol kemenangan: Mohamed Salah saat mencetak gol kemenangan Liverpool atas Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) Waktu Indonesia. (Dok/Akun Instagram Official Liverpool FC)

KLIKJATIM.Com | Sport — Hasil pertandingan Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield Minggu malam, 16 Oktober 2022, waktu Indonesia Barat berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil pertandingan Liverpool vs City dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) itu cukup mengejutkan lantaran anak asuh Jürgen Klopp itu sedang dalam performa tidak stabil.

Baca juga: Tinjau Program Sepak Bola di Surabaya, Dubes Inggris Berharap Pemain Muda Bisa Gabung Arsenal

Namun dalam pertandingan Liverpool vs City kali ini, Liverpool berhasil memetik kemenangan.

Adalah Gol Mohammed Salah yang membawa kemenangan bagi Liverpool melalui serangan balik cepat pada menit ke ’76.

Long ball kiper Liverpool Alisson berhasil direbut Moh Salah setelah pemain belakang Cm Joao Cancelo gagal menghadang bola yang mengarah ke Salah.

Akibatnya salah dengan mudah memperdaya Kiper City.

Nah sejak awal, permainan sengit tersaji di Anfield dalam pertandingan antara Liverpool vs Manchester City itu, Anak asuh Pep Guardiola yange dominan menguasai bola banyak membuang peluang.

Sementara Liverpool bermain efektif. Pada babak pertama Liverpool meraih peluang emas saat Salah berhasil lepas dari kawalan Bek City, namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang meski tinggal berhadapan dengan Kiper Manchester City.

Ada juga peluang Diego Jota yang heading atau sundulannya tipis diatas mistar gawang city.

Berapa kali pula Haaland melakukan sundulan dan tendangan ke arah gawang Liverpool, namun masih berhasil dimentahkan kiper Liverpool.

Ada beberapa drama terjadi dalam pertandingan itu, salah satunya dianulirnya gol City dan diusirnya Jürgen Klopp dari pinggir lapangan oleh wasit.

Gol Foden pada menit 50 keatas itu dianulir usai wasit memastikan Haaland melakukan pelanggaran terlebih dahulu, sebelum masuk ke kotak penalti Liverpool dan menceploskan bola yang kemudian muntah lalu disambar Foden.

Kemudian Klop diusir karena dianggap berlebihan dalam protes kepada wasit setelah Moh Salah dilanggar.

Dari segi statistik pertandingan, City menguasai bola dan peluang. Tercatat city menguasai 64% bola, sisanya dikuasai Liverpool. 

Dari sisi Tendangan dibukukan City sebanyak 16, enam diantaranya mengarah ke gawang. Liverpool cuma membukukan 13 tembakan, dengan hanya 2 yang mengarah tepat ke gawang, salah satunya berbuah gol kemenangan Liverpool. (yud)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *