Haru Campur Bangga, Ini Momen Gubernur Khofifah Bertemu Auna Atlet Cilik Kelas Dunia

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Ananda Utiqo Romadlona Ummi Auna

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Suasana haru dan bangga menyelimuti Gedung Negara Grahadi, Surabaya, saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Ananda Utiqo Romadlona Ummi Auna, Selasa (23/11/2021).

BACA JUGA :  Petani di Gresik Tewas Tersengat Jebakan Tikus di Sawahnya Sendiri

Auna, panggilannya itu, adalah gadis cilik yang sudah berprestasi di kancah dunia. Auna berhasil menduduki peringkat pertama pada ajang IWUF Wushu Taolu Competition 2021.

Tak hanya itu, rupanya Auna juga seorang Hafidzoh. Bahkan saat ini, anak kecil yang tengah duduk di bangku SMP itu, setidaknya telah menghafal Al Quran sekitar 6 juz.

“Hari ini kita undang Auna. Auna ini sudah hampir enam juz ya nak hafalanmu,” tutur Khofifah sembari menengok ke Auna dengan mata yang berkaca-kaca.

Khofifah mengaku bangga. Pasalnya, meski ayah dari Auna telah meninggal dunia akibat Covid-19 tahun lalu, namun di usianya yang terbilang belia ini, dia tetap memiliki semangat yang luar biasa. “Kita bangga, Auna ini dalam semangat yang luar biasa,” kata Khofifah.

“Ibu tidak bermaksud bikin kamu sedih nak. Tapi, dia (Auna) kehilangan ayahnya karena covid kemarin. Semangatmu luar biasa, tetaplah berprestasi ya nak ya. Jaga Quranmu, jaga prestasimu dan nanti KONI akan menyiapkan beasiswa kamu sampai S3,” imbuhnya.

Sementara itu, Auna bercerita bahwa dia mulai tertarik dengan dunia wushu saat dirinya masih berusia 7 tahun. Saat itu, ia masih duduk di bangku kelas 2 SD, dan tertarik saat kakaknya menggeluti wushu.

“Tertarik melihat kakak (wushu). Terinspirasi. Sudah ikut kejuaraan internasional lima lebih. Mengalahkan 61 negara,” ungkap Auna.

Di tempat sama, ibunda Auna, Latifah mengungkapkan bahwa dalam kesehariannya, Auna membagi waktunya untuk belajar dan menghafal Al Quran.

“Kalau di rumah kegiatan sehari-hari ya sekolah daring. Setiap pagi habis subuh setor hafalan di Masjid. Setelah sekolah latihan jam 5-9 malam. Pagi habis sholat shubuh itu hafalan, siangnya istirahat, habis ashar langsung berangkat (wushu),” ungkapnya.

Latifah juga mengaku, dia mulai melihat bakat putrinya itu sejak putrinya mengikuti latihan wushu bersama kakaknya. “Sejak lihat ikut kakaknya latihan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Auna berhasil menduduki peringkat pertama di ajang IWUF Wushu Taolu Competition 2021. Yakni, sebuah kejuaraan dunia yang diikuti lebih dari 1.000 peserta dari 61 negara.

Di kesempatan yang sama, Auna juga memamerkan gerakan wushu yang sudah ia pelajari sejak usia 7 tahun itu. Mulai dari pukulan, lompat hingga tendangan ia peragakan di hadapan Gubernur Khofifah.  (rtn)