Hanya 12 Hari Polres Lamongan Ungkap 266 Kasus Kriminal, 280 Tersangka Dibekuk

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Lamongan–Kepolisian Resor Lamongan hanya dalam tempo 12 hari berhasil mengungkap 266 kasus kriminal melalui Operasi Pekat Semeru 2021 yang digelar sejak tanggal 22 Maret hingga 2 April 2021.

BACA JUGA :  Ribuan Buruh dan Mahasiswa Tolak Omnibus Law Nyari Gubernur, Khofifah Tak Muncul

Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka pelaku judi, narkoba, minuman keras, narkoba, pencabulan, penjualan miras dan aksi premanisme dalam operasi penyakit masyarakat itu.

“Tentunya keberhasilan pengungkapan kasus ini sebagian besar juga karena adanya informasi dari masyarakat, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mau melaporkan apabila mengetahui tindak pidana atau sesuatu yang meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dalam konferensi pers, Rabu (07/04/2021).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Pekat Semeru dilaksanakan dalam upaya menciptakan ketertiban, keamanan, maupun kondusifitas di wilayah hukum Polres Lamongan terlebih menjelang berlangsungnya bulan Ramadan pada Tahun 2021 ini.

“Utamanya ini menjelang bulan suci Ramadan, harapannya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman,” imbuhnya didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri, S.I.K, Kasat Narkoba AKP Akhmad Khusen, S.H., M.H, Kasubbag Humas IPTU Estu Kwindardi, dan anggota Satreskrim.

Kasus yang paling menonjol dan berhasil diungkap selama operasi Pekat terjadi pada tindak pidana peredaran miras di Lamongan.

“Meski usai operasi pekat usai, pihaknya tetap akan menjalankan operasi serupa,” tandas Miko.

Keberhasilan mengungkap ratusan kasus itu mendudukkan Polres Lamongan pada urutan ke 10 Polres di jajaran Polda Jatim. Bahkan over target , pasalnya operasi Pekat kali ini hanya mematok 7 target kasus. (mkr)