Hadiri Sarasehan Toleransi, Eri Cahyadi Didoakan 6 Tokoh Agama Surabaya

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Cawalkot Surabaya, Eri Cahyadi saat menghadiri acara sarasehan bertemakan 'Surabaya Sejuta Toleransi'. (ist)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Calon Wali Kota (Cawalkot) Surabaya, Eri Cahyadi menghadiri sarasehan dengan tema ‘Surabaya Sejuta Toleransi’ di Hotel Samator Kedung Baruk Surabaya, Rabu (2/12/2020). Dalam kesempatan ini, Cawalkot nomor urut 1 (satu) tersebut juga didoakan oleh beberapa perwakilan tokoh agama yang ada di Surabaya agar hajatnya dikabulkan.

BACA JUGA :  Wushh..! Mobil Covid Hunter Bojonegoro Siap Beredar

Selain itu, masing-masing perwakilan tokoh agama dari Islam, Hindu, Budha, Kristen Protestan, Katolik, dan Konghucu saling berdoa agar Kota Surabaya diberikan perlindungan serta terhindar dari radikalisme.

Eri Cahyadi mengatakan, Surabaya adalah kota toleransi. Tidak ada mayoritas dan minoritas. Bahkan ke depan Surabaya juga memiliki wadah untuk menjaga toleransi beragama.

“Insyaallah dengan semua tokoh agama ketika bersinergi akan lebih hebat dari yang sekarang,” kata Eri.

Untuk menjaga toleransi ini, pihaknya akan memberikan tempat agar mereka semua nyaman dalam beribadah. Terkait pembangunan rumah ibadah, Eri Cahyadi akan mempermudah perizinannya.

“Semua tempat ibadah akan kita permudah perizinannya, tapi yang pasti harus sesuai persyaratan,” tambahnya.

Terkait radikalisme di Surabaya, lanjut Eri, pihaknya akan mengajak seluruh agama untuk bersama Pemerintah Kota (Pemkot) melawan radikalisme di Surabaya. Jika pemuda gereja, remaja masjid dan semua pemuda dari elemen agama bersatu, maka radikalisme di Surabaya bisa dicegah.

“Ketika ada radikal di Surabaya, seluruh elemen agama dan pemerintah akan mencegah radikalisme yang ada di Surabaya,” pungkasnya. (nul)