Hadapi Piala Menpora, Arema FC Siap Hadapi dengan 80 Persen Pemain

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Malang – Menghadapi Piala Menpora 2021 dalam waktu dekat, Arema FC terus melakukan persiapan rutin. Latihan rutin tim Arema FC tetap berjalan maksimal dengan arahan trio asisten pelatih Kuncoro, Siswantoro dan Singgih Pitono.

 

BACA JUGA :  Satpol PP Jaring 18 Pelajar Simpan Video Oh Yes Oh No

Kuncoro mengatakan, persiapan Singo Edan sudah mencapai 80 persen. Dia yakin saat gelaran Piala Menpora berlangsung persiapan tim bakal mencapai 100 persen. Saat ini selain mengembalikan fisik pemain mereka juga mematangkan taktik dan strategi.

“Insya Allah kami sudah siap, kami Arema FC sendiri kondisi fisik sudah 80 persen. Artinya saat gelaran Piala Menpora nanti kondisi pemain sudah siap,” kata Kuncoro, Jumat, (12/3/2021).

Arema FC dalam ajang ini bakal memaksimalkan mayoritas pemain lokal. Hanya seorang Bruno Smith yang berlabel asing. Gelandang tengah asal Brasil ini menjadi tumpuan Arema FC di Piala Menpora 2021. Sedangkan bek asing asal Brasil Caio Ruan dipastikan absen karena masih pemulihan cedera.

“Kami memang sebagian besar pakai pemain lokal semua. Terpenting kita lakukan persiapan semaksimal mungkin. Kondisi Caio menurut dokter sepertinya tidak bisa dimainkan. Tentu hal ini sedikit kami sayangkan. Untuk pengganti Caio ada Bagas Adi Nugroho, Muhammad Roby, dan Ikhfanul Alam,” tandas Kuncoro.

Arema FC akan bersaing dengan PS Tira Persikabo, Barito Putera dan PSIS Semarang di grupa A Piala Menpora 2021. Grup A akan memainkan pertandingan babak grup di Stadion Manahan, Solo.

 

Arema FC akan bersaing dengan PS Tira Persikabo, Barito Putera dan PSIS Semarang di grupa A Piala Menpora 2021. Grup A akan memainkan pertandingan babak grup di Stadion Manahan, Solo.

Dikatakan, selama satu tahun nyaris semua tim tidak melakukan pertandingan kompetitif. Sehingga tim tidak bisa melirik kekuatan masing-masing lawan. Mayoritas tim memang baru kembali berlatih.

“Jadi semua tim harus diwaspadai. Karena kompetisi kan lama vakum. Kalau ada kompetisi kami bisa melihat kekuatan tim tersebut seperti apa. Kami juga (Arema FC) baru berlatih kembali,” ujar Kuncoro, Jumat (12/3/2021).

Kuncoro mengatakan, target di Piala Menpora adalah bermain semaksimal mungkin. Mereka belum berani menargetkan juara. Apalagi komposisi tim juga belum lengkap selama latihan digelar. Sehingga dia meminta semua pemain menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap laga.

“Kami tidak mau memikirkan untuk jadi juara dulu. Kami juga harus realistis lawan kami merupakan tim-tim yang bagus. Namun, kami tetap optimis. Kami akan berjuang semaksimal mungkin,” tandas Kuncoro. (hen)