Hadapi 10 Pemain Bhayangkara FC, Arema FC Gagal Raih Poin Penuh

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Laga Arema Fc vs Bhayangkara Fc bermain imbang 1-1 dalam laga Liga 1 2021/2022,Minggu (12/9/2022).

KLIKJATIM.Com | Jakarta – Kendati tampil all out dan meladeni Bhayangkara FC yang hanya bermain dengan 10 pemain, Arema FC gagal meraih poin penuh. Singo Edan hanya mampu berbagi skor 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion  Pakansari, Bogor,  Minggu (12/9/2021).

BACA JUGA :  Hiburan Gubernur Khofifah di Tempat Isolasi Ternyata Lihat Drama Korea, Juga Sempat Kepikiran Singhasari

Bhayangkara FC sendiri merasa sangat beruntung main imbang 1-1 melawan Arema FC setelah satu pemainnya Teuku Ichsan diusir wasit untuk kartu kuning keduanya, hanya dalam waktu 17 menit sejak masuk sebagai pemain pengganti.

Bhayangkara unggul lebih dulu melalui sundulan Ezechiel Ndouassel pada menit 65 sebelum dibalaskan oleh Dendi Santoso selang tujuh menit kemudian. Namun hanya dalam waktu beberapa menit saja setelah gol balasan Arema FC tersebut, sang pemain kelahiran Bireun Aceh, yang biasa dijuluki TM Ichsan, kena kartu kuning kedua.

Dua pelanggaran dalam waktu berdekatan, menit 76 dan 78, menyebabkan wasit kehilangan kesabaran dan mengusir sang pemain saat waktu reguler masih tersisa sekitar 12 menit lagi. TM Ichsan sebelumnya masuk pada menit 63, menggantikan Muhammad Hargianto.

Beruntung Bhayangkara berhasil mempertahankan diri dan tidak kebobolan gol tambahan dari Kera Ngalam, menyebabkan Bhayangkara naik ke ranking ketiga dengan 4 poin, hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Terakhir kali, mereka menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh 2-1.

Gol Ndouassel terjadi berkat kemahiran mantan pemain Persib bandung itu mengarahkan sundulannya ke pojok gawang Adilson Maringa, yang berusaha meraih si bundar tapi sia-sia. Sementara itu gol balasan Arema juga terjadi melalui sundulan kepala Dendi Santoso, memanfaatkan sepakan rekannya dari batas kotak penalti.

Bagi Arema, hasil ini menyebabkan mereka masih terdampar pada ranking 11 klasemen dari hasil dua imbang. Terakhir kali mereka juga hanya bermain 1-1 melawan PSM Makassar.
Kedua tim bermain kurang lebih berimbang, namun tim asal kota Solo itu mencatatkan sepakan tepat sasaran lebih banyak (3 banding dua) dan seharusnya bisa menang lebih banyak gol lagi. (ris)