Gus Muhdlor Pastikan Supermarket di Sidoarjo Tak Jual Mamin Kadaluarsa Jelang Lebaran Idul Fitri

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Gus Muhdlor saat melakukan sidak di beberapa supermarket di Sidoarjo.

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo—Jelang perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memastikan tidak ada makanan dan minuman (mamin) kadaluarsa beredar di supermarket. Tiga supermarket, Ramayana, Hero Supermarket dan Hypermart Lippo Plaza. 

BACA JUGA :  Ini 17 Titik Chek Point di Gresik Selama PSBB, Kalau Tidak Penting Mending di #RumahAja

“Sidak kali ini berlangsung dengan kondusif, dan tidak ditemukan barang yang expired dan membahayakan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah dikemudian hari,” kata Gus Muhdlor saat ditemui di Lippo Plaza Sidoarjo. Selasa (27/4/2021). 

Dari sidak yang dilakukan bersama dengan Wakapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo itu memiliki beberapa catatan. Di antaranya terkait dengan mamin yang dikemas di kaleng sedikit bengkok atau cacat. 

“Selain kaleng yang cacat, hampir semuanya mamin yang ada di Supermarket tertib,” ungkapnya.

Gus Muhdlor juga menyanjung di tiga Supermarket yang ada di Kota Delta itu hampir semua tidak ada produk import. Ini merupakan arah yang baik untuk masyarakat. 

“Karena yang biasanya bermasalah itu ialah produk dari luar. Saya tadi juga mengecek parcel paket lebaran. Tapi semuanya aman,” ujarnya.

Selanjutnya, Gus Bupati menghimbau kepada semua penyelenggara mal atau supermarket untuk memperketat protokol kesehatan. Menurutnya, mulai dari minggu kemarin sudah ada kenaikan jumlah pengunjung. 

“Kami himbau prokesnya diperketat, apalagi nanti setelah THR (Tunjangan Hari Raya) sudah cair, pasti lebih rame lagi. Sekali lagi, perokesnya wajib di perketat,” pungkasnya. (mkr)