Gus Muhdlor dan Gus Yani Adu Kuat di Lapangan Bola

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Bupati Sidoarjo Terpilih Gus Muhdlor (kiri) dan Bupati Gresik Terpilih Gus Yani (kanan) sebelum memulai pertandingan sepak bola di GOR Delta Sidoarjo

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Menjelang pelantikan, Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani mengikuti sepak bola persahabatan di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (21/2/2021) sore. Beberapa tokoh masyarakat dan mantan pemain timnas pun turut hadir.

BACA JUGA :  Bawaslu Sidoarjo Usulkan Penyedapan Untuk Cegah Money Politic

Selain Gus Muhdlor dan Gus Yani, sepak bola persahabatan tersebut juga diikuti Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, PJ Bupati Hudiyono, Wakil Bupati Sidoarjo terpilih Subandi, Kasatlantas Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto. Tokoh masyarakat yang ikut serta adalah pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat KH Agoes Ali Mashuri dan KH Abdul Muttholib atau yang akrab disapa Kyai Kera Sakti.

Sementara itu, mantan pemain timnas yang hadir adalah Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi dan Widodo C Putra. Meskipun diguyur hujan, mereka tampak bersemangat.

“Sepak bola persahabatan ini sekaligus bentuk rasa syukur bahwa semua proses tahapan pilkada berlangsung dengan lancar dan aman. Dengan sepak bola, pembangunan di Sidoarjo dan Gresik bisa disinergikan lewat kesamaan di bidang olah raga,” tutur Muhdlor.

Muhdlor juga menyinggung soal tim yang dimiliki oleh Sidoarjo yaitu Deltras dan Persida. “Kita mempunyai stadion bertaraf internasional, sepak bola kita harus bangkit. Warga tentu haus dan kangen prestasi tim yang lama. Pemkab Sidoarjo pasti menaruh perhatian pada prestasi tim kebanggaan warga Sidoarjo termasuk perkembangan tim yunior,” terang Muhdlor.

Subandi berharap, dua klub kebanggaan warga Kota Delta bisa bagkit. “Saat ini tim tersebut berada di divisi 3 yang bisa dibiayai APBD. Setelah kami dilantik, kami akan semaksimal mungkin mengangkat harkat sepak bola kita,” ucap Subandi.

Sementara itu PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono berharap, kerinduan warga Sidoarjo akan prestasi sepakbola Deltras dan Persida bisa segera terobati. “Lewat sepakbola, sinergitas pembangunan antara Sidoarjo dan Gresik semoga semakin baik. Sepak bola di dua kabupaten ini diharapkan juga semakin berprestasi,” terang Hudiyono. (mkr)