Gresik Zona Kuning, Ekonomi Mulai Menggeliat

Reporter : Hendrawan Syahputra - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik—Meski telah masuk zona kuning dalam dua hari terakhir, namun penambahan pasien konfirm Covid-19 baru masih ada. Hanya saja penambahan kasus baru relatif sedikit dibanding sat zona merah atau orange beberapa waktu lalu. Sementara kesembuhan pasien covid terus bertambah.
BACA JUGA :  17 Buruh Positif, Pabrik Rokok Mustika Diminta Tutup
Dalam rilisnya, satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Gresik melaporkan 10 tambahan kasus positif baru, sementara pasien sembuh ada 12. 
Juru bicara satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali menuturkan, kesembuhan yang lebih banyak dari jumlah kasus baru merupakan pertanda bagus dalam hal penanganan pandemi.
“Meski masih ada tambahan kasus baru tapi kesembuhan lebih banyak,” tuturnya Kepada klikjatim.com (30/10/2020).
Sementara itu menyusul masuknya Gresik kedalam zona kuning yang berarti resiko penularannya rendah, sejumlah pelaku industri pariwisata mulai bangkit, Salah satunya hotel Santika Gresik yang sejak Pembatasan sosia berskala besar (PSBB ) menghentikan layanan, kini telah kembali buka (Reopening).
“Kami buka lagi dengan menerapkan standar baru yang mengacu kepada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, kami lakukan disinfeksi rutin di semua sudut hotel,” tutur General Manager Santika Hotel Gresik Catur Prasetyo saat pers rilis hari ini (30/10/2020). (bro)