Grand Final Proliga 2020 Ditiadakan

Reporter : klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Panitia pelaksana Proliga 2020 memutuskan meniadakan seluruh pertandingan final four satu, dua dan grand final bola voli Proliga 2020. Jadwal final four satu sedianya digelar di GOR Joyoboyo Kediri, 3-5 April mendatang dan final four kedua direncanakan di GOR Sritex Arena, Solo, 10-12 April. Sedangkan grand final yang dijadwalkan 18 – 19 April dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta.

BACA JUGA :  Jadi Korban Tabrak Lari, Pemotor Asal Tuban Tewas di Lamongan
Penghentian ini didasarkan pada Surat Edaran Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah Covid 19 Bagi Kegiatan Keolahragaan yang dirilis oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Keputusan ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona, seperti yang dianjurkan Pemerintah” terang Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Gresik Berencana Tambah Mobil SIM Keliling Di Selatan Atau Utara

Penghentian pertandingan ini juga sesuai dengan surat dari Federation International Volley Ball (FIVB) karena wabah Covid 19 ini sudah menjadi masalah global. Selain itu, pihak terkait tidak lagi memberikan ijin penyelenggaraan guna mencegah resiko terjadinya penularan virus corona.

Empat tim putra yang lolos ke babak final four antara lain, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank SumselBabel. Sedangkan keempat tim putri terdiri dari Jakarta Pertamina Energi, Bandung bjb Tandamata, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46. (jtm/hen)