Grand Final Kakang Senduk, Bupati Titipkan Wisata Ponorogo untuk Naik Kelas

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Kakang Senduk 2022 terpilih dinobatkan oleh Kang Giri. (Fauzy Ahmad/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menitipkan wisata daerah setempat kepada anak-anak hebat yaitu pemenang Kakang Senduk 2022. Juga kepada para pemenang mampu menerjemahkan wisata.

Dia berharap ke depan mereka mampu membawa kemajuan untuk wisata Ponorogo. “Mampu menerjemahkan makna wisata. Mampu menerjemahkan ke Ponorogoan, sehingga agak sedikit naik kelas,” kata Kang Giri—sapaan akrab—Sugiri Sancoko.

Dia berpesan Kakang Senduk 2022 terpilih mampu menjaga perilaku dan lisan. Hal itu dianggap penting. Karena saat ini nama Ponorogo ada di pundak mereka untuk menjadi lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi menambahkan bahwa personal dan etika harus ada pada Kakang Senduk 2022 terpilih.

Peran mereka tidak hanya pada wisata. Tapi juga diharapkan bisa memberdayakan masyarakat. Serta mengenalkan program pembangunan yang ada di bumi reog.

“Ini juga sekaligus duta multi talenta. Pembangunan yang menyampaikan kakang senduk pasti berbeda. Mereka punya misi, ke depan pariwisata harus berkembang,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pemenang Kakang adalah nomor urut 11, Angga Firda Tamara dan Senduk nomor urut 8 Fernanda Athaya Salsa Bella dari SMAN 2 Ponorogo. (nul)