Gondang Bojonegoro Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Selama Beberapa Jam

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Sejumlah aparat membantu evakuasi barang yang ada di rumah warga yang tergenang banjir.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Peristiwa tersebut mengakibatkan ratusan rumah dan jalan di Kecamatan Gondang Bojonegoro tergenang air.

BACA JUGA :  Lihat Perahu Belanda di Bengawan Solo, Pria Asal Lowayu Tewas Tenggelam

“Terjadi selama 2 jam, sekira pukul 14.30 hingga pukul 16.30 WIB. Banjir mengakibatkan 386 Rumah dan ruas Jalan di 3 Desa,” ungkap Zaenul Maarif Sekertaris BPBD Bojonegoro Selasa (2/3/2021).

Zaenul Maarif menyampaikan, hujan deras selama dua jam yang terjadi wilayah Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan anak sungai kali Pacal di wilayah Kecamatan Gondang meluap.

“Ada 3 Desa yang terendam banjir, Desa Gondang, Sambongrejo dan Sangaten Kecamatan Gondang,” imbuhnya kepada  klikjatim.com

Menurutnya, banjir hanya 2 jam saja, kemudian air surut kembali dan para petugas dan warga membantu membersikan rumah warga dan memberikan sembako. Dikatakan, besok Rabu (3/3/3021) pagi akan di dilakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan rumah dan beberapa ruas jalan.

“Kita besok akan kerja bakti dan juga mendirikan dapur umum,” pungkas Zainal Maarif, Sekertaris BPBD Bojonegoro

Tim BPBD mendatangi lokasi guna melaksanakan assessmen, memasang tali untuk pegangan masyarakat yang ingin keluar dusun serta berkoordinasi dengan perangkat Desa dan Kecamatan. Unsur yang terlibat dalam hal ini adalah BPBD Bojonegoro, Damkar, TNI, Polri, Satpol PP dan Perangkat Desa. (bro)