Golkar Pasuruan Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Penyerahan bukti vaksinasi

KLIKJATIM.Com I Pasuruan – Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan menggelar vaksinasi massal secara gratis bagi masyarakat. 1500 dosis vaksin disiapkan oleh partai berlambang pohon beringin ini.

BACA JUGA :  BPBD Jember Tingkatkan Kewaaspadaan Hadapi Banjir dan Tanah Longsor

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Partai Golkar Jatim, dan Pemkab Pasuruan atas terselenggaranya vaksinasi ini.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi yang diadakan dikantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, dengan target sasaran 1500 dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan, dengan menyisir warga-warga terdekat,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/9/2021).

Warga sangat antusias digelarnya vaksinasi massal di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan. Awalnya, kata Rias, pihaknya menyediakan 1200 dosis vaksin, melihat banyaknya warga yang ingin mendapatkan vaksin, pihaknya menambah 300 dosis vaksin.

Ia menegaskan, upaya pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity harus dilibatkan berbagai pihak.

Senada juga dikatakan, M Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur mengaku bangga karena antusias masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk vaksinasi sangat tinggi sekali. Ia sempat ragu jika peserta vaksinasi di sini sangat banyak.

“Biasanya di daerah lain antusiasnya tidak sebanyak di sini. Ini perlu menjadi contoh di daerah lain. Terima kasih teman – teman di Pasuruan yang bisa mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat untuk vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Partai Golkar ini. Ia menyebut, vaksinasi yang diinisiasi Partai Golkar ini melengkapi apa yang sudah dilaksanakan Pemerintah, TNI, Polri di Pasuruan.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Kami juga sudah mencanangkan vaksinasi kolaborasi dengan menggerakkan semua potensi untuk percepatan vaksinasi ini,” katanya.

Dia menyebut, capaian vaksinasi di Kabupaten Pasuruan ini masih rendah, yakni 34 persen. Ia mengajak semua pihak untuk kolaborasi agar herd immunity bisa segera terpenuhi di sini. (bro)