Gol Marukawa dan Marselino Menangkan Persebaya Lawan PSM Makassar

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Marselino menendang bola ke gawang PSM.

KLIKJATIM.Com I Surabaya – Marselino dan Marukawa berhasil membawa Persebaya Surabaya menang melawan PSM Makassar. Hasil 2-1 untuk Bajol Ijo bertahan hingga akhir pertandingan, Jumat  (14/1/2021).

Pertandingan baru berjalan 3 menit, pertahanan PSM Makassar membuat kesalahan hingga mengakibatkan pelanggaran di kotak 12 pas. Marukawa yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Tim Ayam Jantan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua mulai, Marselino Ferdinan membuat peluang dengan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-46. Pemain muda Green Force ini hampir saja menjebol gawang PSM. Namun Hilmansyah masih sigap menghalau.

Empat menit berikutnya giliran Taisei yang melepaskan tendangan dari jarak dekat. Lagi-lagi kegemilangan Hilmansyah mampu menjauhkan ancaman.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-55. Marselino dan Taisei menginisiasi serangan balik cepat. Kecepatan kedua pemain membuat situasi dua lawan satu di lini pertahanan PSM. Kondisi tersebut membuat cut back Taisei mampu diselesaikan dengan baik oleh Marselino. 2-0 Persebaya unggul.

Unggul dua gol membuat mental Taisei Marukawa dkk terangkat. Sehingga mempermudah untuk melancarkan serangan berbahaya ke gawang PSM. Sedikitnya lima tendangan ke gawang tercipta di babak kedua.

Untuk menambah daya gedor, Persebaya memasukkan Arsenio Valpoort, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Namun sayang gol Persebaya tidak bertambah. Bahkan, malah PSM Makassar memperkecil ketertinggalan di menit ke-84. Wiljan Pluim memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi pertahanan Bajol Ijo.

Skor 2-1 untuk Persebaya Surabaya membawa Bajol Ijo di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia. (*)