Gojek Kembangkan 6 Fiture Baru Manjakan Warga Surabaya

Reporter : Redaksi - klikjatim

Pengguna Gojek di Stasiun Gubeng Surabaya sedang menerima pelayanan dari Gojek. (Istimewa/Gojek for klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Gojek terus memgembangkan unit usahanya berbasis aplikasi. Terbaru, perusahaan ojek online itu mulai mengembangkan enam fiture baru.

Enam fiture yang dikembangkan Gojek yakni, GoGreener, GoGames, Donasi Digital Gojek, Fitur Ganti Lokasi GoFood, Fitur Keamanan, Keselamatan Layanan Transportasi Gojek serta GoRide dan GoCar Instan.

Vice President (VP) Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say menjelaskan, enam fiture baru yang ada di aplikasi Gojek itu diharapkan bisa menjadi solusi untuk memudahkan keseharian masyarakat di Kota Surabaya. Dalam hal ini Gojek telah menghadirkan enam solusi utama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari warga Surabaya.

BACA JUGA :  Sejak Diambil Alih DPUTR, Kondisi JPD di Gresik Banyak Yang Rusak

“Prinsip Gojek dalam memudahkan kehidupan sehari-hari melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan, termasuk di Kota Surabaya,” katanya, di Surabaya, Kamis (6/2/2020).

Dilansir dari App Annie ‘2020 mobile report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia di 2019.

Selain itu, kata Michael, loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek. Untuk itu, Gojek melakukan pendekatan berbasis produk.

“Gojek memastikan bahwa produk yang kami hadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” kata Michael 

BACA JUGA :  Sebelum Masuk Kelas Siswa di Tulungagung Diswab Antigen

Menurut Michael, Gojek melihat pelanggan di Kota Surabaya memiliki preferensi dan kebutuhan akan enam solusi yang ditawarkannya dalam kesehariannya.

“Itu alasan mengapa kami memberikan enam solusi baru dari Gojek bagi pelanggan di Kota Surabaya,” tuturnya.

Ditambahkan Michael, cara kerja layanan ini cukup mudah. Yakni, dengan memasukkan kode khusus berupa enam angka dari aplikasi pelanggan ke aplikasi driver. Warga Surabaya sudah dapat menikmati layanan ini di Stasiun KA Gubeng, Stasiun KA Pasar Turi, Pasar Wonokromo dan Terminal Bungurasih.

Dalam hal ini, Gojek sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek di Kota Surabaya yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk mendampingi dan memudahkan aktifitaa. Bagi Gojek, kata Michael, Surabaya merupakan salah satu kota yang warganya begitu lekat dengan Gojek.

“Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya pelanggan Gojek hingga lebih dari 1.5 kali lipat pada 2019. Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami (user experience),” pungkasnya.

Berikut ini 6 solusi Gojek yang dihadirkan untuk warga Surabaya:

GoGreener: GoGreener merupakan inisiatif yang mengajak seluruh ekosistem Gojek untuk kurangi penggunaan plastik sekali pakai. Di Surabaya, jumlah mitra usaha GoFood yang mengadopsi solusi ini lebih dari 11 kali lipat dibandingkan awal 2019. Selama 2019, hampir 100 persen pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika membeli makanan dan minuman dari outlet yang berpartisipasi dalam program GoGreener.

GoGames: Inovasi Gojek berupa one-stop gaming ecosystem memberikan berbagai kemudahan untuk gamers. Antusiasme para gamers Surabaya terlihat dengan meningkatnya transaksi dalam GoGames hingga tiga kali lipat sejak pertama kali diluncurkan pada September 2019. Tiga permainan dengan top-up transaksi terbanyak di 2019 adalah Free Fire, Mobile Legends, dan Hago.

Donasi Digital Gojek GoGive : Melalui GoGive, dan Kode QR GoPay pada organisasi non-profit. Sepanjang tahun 2019, donasi digital di Surabaya tumbuh hingga 46 kali lipat. Selain kemudahan untuk berdonasi, inovasi donasi digital dari Gojek juga berhasil meningkatkan akuntabilitas dari kampanye sosial, sehingga memudahkan baik pengurus organisasi dalam mengelola donasi maupun donatur dalam mengikuti perkembangan penyaluran dana. Mitra utama donasi digital Gojek di Surabaya adalah Masjid Raya Al-Insan, Yayasan Yatim Mandiri, Foodbank Indonesia dan Yayasan Dana Sosial Al-Farah.

Fitur Ganti Lokasi GoFood: Fitur ganti lokasi GoFood ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner tidak hanya dari area lain di kota yang sama, tapi juga dari kota dan negara yang berbeda. Pada Desember 2019 jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 61 kali lipat dibandingkan bulan pertama diluncurkan pada Februari 2019.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Layanan Transportasi Gojek: Solusi lebih aman dan nyaman dalam menggunakan layanan transportasi online Gojek. Solusi fitur keamanan dan keselamatan Gojek semakin komprehensif dengan kehadiran fitur Tombol Darurat, Bagikan Perjalanan, dan asuransi bagi penumpang maupun mitra driver. Semakin diandalkannya aplikasi Gojek terlihat dari peningkatan jumlah pesanan layanan transportasi Gojek mencapai 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2019, secara total Gojek di Kota Surabaya telah menempuh perjalanan sejauh 300.000.000 kilometer.

Layanan GoRide & GoCar Instant: layanan yang memungkinkan mitra menerima order tanpa perlu melakukan bid dan bisa lebih cepat bertemu dengan pelanggan di lokasi GoRide dan GoCar Instan tertentu.

(nk/mkr)