Gerindra Serahkan Rekomendasi Kepada Qosim-Alif Malam Ini

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – DPP Partai Gerindra akhirnya menurunkan rekomendasinya untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik Desember 2020 mendatang. Seperti diperkirakan sebelumnya Gerinda mengusung kadernya sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr Asluchul Alif Maslican sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendampingi Dr Moch Qosim sebagai Bakal Calon Bupati Gresik.

BACA JUGA :  Kondisi Alveera Balita Asal Gresik Tergolong Gizi Kurang

Rekomendasi nomor 07-762/B.1-KWK/DPP-GERINDRA/2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Ahmad Muzani diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, H Soepriyono, Sabtu (1/8/2020). Soepriyono didampingi Sekretaris H Anwar Sadad menyerahkan Rekomendasi itu kepada pasangan Moch Qosim dan Asluchul Alif Maslikan ikut mendampingi sekretaris DPC Gerindra Gresik, Asikin serta sejumlan fungsionaris DPC Gerindra Kabupaten Gresik.

Dengan diterimanya rekomendasi ini, pasangan Qosim-Alif (QA) segera melakukan konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2020, 9 Desember mendatang. Sebelumnya DPP PKB juga telah menurunkan rekomendasi untuk pasangan QA pada pertengahan Juli lalu. Dengan rekomendasi dua partai ini yang sama sama mengusung ketua partainya, sudah bisa mendaftar ke KPUD Gresik 4 September mendatang. Sebab, pasangan QA sudah mengantongi 21 suara kursi DPRD Gresik.

Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr Asluchul Alif Maslican saat dikonfirmasi menjelaskan, setelah menerima rekomendasi ini pihaknya segera menggerakkan mesin partai, kader dan simpatisan Partai Gerindra. Bersama dengan PKB didukung sejumlah elemen politik dan kemasyarakatan, dirinya yakin QA akan mendapat dukungan suara yang utuh dan besar pada kontestasi Desember mendatang.

“Mesin partai tetap akan kami gerakkan untuk memenangkan calon yang direkom DPP,”  ujar dr Alif sapaan akrab Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini.

Soal partai koalisi, dr Alif mengatakan pihaknya sudah pasti bergandengan dengan Partai PKB. Bahkan komitmen diantara kedua parpol besar itu sudah diikat hingga jajaran pusat. “Memang ada koordinasi dan komunikasi dengan parpol lain, tapi belum ada komitmen apapun,” imbuhnya.

Dijelaskan, dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Prabowo Soebianto dan Achmad Muzani itu tidak hanya rekomendasi partai, namun sekaligus surat rekomendasi untuk form pendaftaran ke KPUD Gresik. Dalam surat tersebut ditegaskan DPP merekomendasikan pasangan Qosim-Alif untuk maju dalam Pilbup Gresik 2020.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Resmikan Fasilitas Riset Penyakit Menular RSUD dr Soetomo

Sementara itu Moch Qosim yang dihubungi terpisah mengaku bersyukur telah menerima suraf rekomendasi dirinya bersama dr Alif untuk maju dalam Pilbup Desember mendatang. Dengan rekomendasi ini, dia dan dr Alif optimis bisa meraih dukungan maksimal masyarakat Gresik mewujudkan pembangunan Gresik yang Ayem dan Tentrem, 5 tahun kedepan.

Soal koalisi dengan partai lain, diakui saat ini pihakya masih terus berkonsolidasi dengan petinggi partai,terutama yang belum memutuskan mendukung pasangan lain seperti PDIP. “Komunikasi polituk terus kami bangun untuk bersama sama membangun Gresik dengan memenangkan QA,” pungkas Pak Qosim. (hen)