Gempa Blitar Terasa Hingga Karesidenan Madiun, Warga Berhamburan Keluar

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Ilustrasi alat seismograf

KLIKJATIM.Com | Madiun – Gempa bumi berkekuatan 6.2 magnitudo, berpusat di Blitar, Jumat (21/5/2021). Gempaitu terjadi sekitar pukul 19.09 WIB. Walaupun pusatnya di Kabupaten Blitar, warga sekaresidenan Madiun juga ikut merasakan.

[irp]

“Iya ada gempa atau lindu kalau bahasa jawanya. Saya kerasa, ” ujar Dewi Kusuma warga Kota mADIUN kepada redaksi klikjatim.com.

Dia mengaku saat itu sedang bercengkrama bersama anaknya. Tiba-tiba terasa ada getaran.  “Saya reflek menggendong anak. Lalu keluar. Eh tetangga yang lain juga keluar, ” jelas ini satu orang anak ini. 

Setali tiga uang, Henik Diah warga Perum Kertosari Ponorogo juga ikut keluar. Pasalnya gempa kali ini getarannya cukup besar.  “Bersamaan jamaah isya keluar. Pas gempa. Saya langsung keluar saja. Lumayan lah getarannya,” katanya. 

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengatakan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan. Dia masih menunggu laporan. “Belum ada sih. Sementara ya ini. Sampai pukul 19.30 wib. Besok pagi mungkin ada update kalau ada,” pungkasnYA. (rtn)