Gelora Bung Tomo Resmi Gelar Piala Dunia U-20

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya bersama 5 stadion lainnya di Tanah Air ditetapkan
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

BACA JUGA :  43 Ribu Warga Jatim Diusulkan Terima Kartu Pra Kerja

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta menjelaskan, selain Gelora Bung Tomo Surabaya, lima stadion lain masing-masing Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Iriawan menjelaskan, keenam stadion tersebut menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional seperti Asian Games 2018.

“adi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit,” tutur dia.

Selain itu, stadion-stadion tersebut juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya yang digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit.

“Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20,” kata Iriawan.

BACA JUGA :  Pengedar Pil Koplo Dibekuk Polres Pasuruan

Piala Dunia U-20 tahun 2021 digelar di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021. Selain stadion, PSSI juga terus menyiapkan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tersebut. Skuat yang diproyeksikan untuk kejuaraan itu adalah timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas, yang akan berlaga di Piala Asia U-19 tahun 2020 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. (mkr)