Gelar Reses di Tiga Kelurahan, Wakil Ketua DPRD Surabaya Ditanyai Kelanjutan Musrenbang

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Anggota DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati saat melakukan reses. (Hilmi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Wakil Ketua Komis D DPRD Surabaya, Ajeng Wira Wati telah menyelesaikan rangkaian program penjaringan aspirasi masyarakat atau reses sidang kedua masa persidangan tiga tahun anggaran 2021. Dalam kesempatan ini, Ajeng melakukan reses di tiga kelurahan yang berada di Kecamatan Gubeng yaitu di antaranya Baratajaya, Pucang Sewu dan Kertajaya.

BACA JUGA :  Stop !! Semua Pengendara di Bojonegoro dan Gresik Mendadak Diberhentikan Selama 3 Menit

Legislator dari Fraksi Gerindra ini mengaku, pihaknya mendapatkan banyak pertanyaan dari bebarapa warga Baratajaya tentang kelanjutan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). “Warga juga meminta terealisasinya Musrenbang dan Pokir (Pokok-pokok pikiran) yang sudah diajukan tahun lalu tentang saluran air agar Baratajaya tidak banjir,” ungkap Ajeng, Sabtu (8/5/2021).

Dalam resesnya, Ajeng juga mengimbau agar warga Gubeng segera mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan. “JKS termasuk kepersertaan BPJS kelas 3 yang bisa dimanfaatkan seluruh warga Surabaya. Saya mohon warga mendukung program ini dengan bijaksana karena ini memakai APBD,” terangnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada Pemkot Surabaya agar dapat menyelesaikan pendataan UMKM dan segera merealisasikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Hal ini sesuai Permenkop Nomor 2 tahun 2021.

“Saya berharap terealisasinya pendataan UMKM untuk BPUM yang dilaksanakan para RT dan RW hingga 30 April lalu, mendapatkan Rp 1,2 juta bantuan pemerintah sesuai Permenkop nomor 2 tahun 2021,” ujarnya.

Ajeng melaksanakan seluruh masa resesnya selama hampir seminggu, tepatnya mulai tanggal 30 April sampai 7 Mei 2021. Nantinya hasil reses dituangkan dalam pokir dewan yang kemudian dibahas dalam rapat paripurna. (nul)