Geger Geden! Polsek Candipuro Dibakar Massa Karena Kecewa Marak Begal

Reporter : Redaksi - klikjatim

Kondisi Polsek Candipuro usai dibakar massa.

KLIKJATIM.Com I Jakarta – Diduga karena kecewa dengan penanganan aksi begal yang dianggap lamban, sebuah kantor polisi dibakar massa. Kejadian ini terjadi Polsek Candipuro Lampung selatan sekitar pukul 23.15 WIB Selasa, 18 Mei 2021 kemarin.

Kejadian ini bermula dari kedatangan ratusan massa warga Kecamatan Candipuro Lampung Selatan. Mereka datang untuk mengungkapkan perasaan mereka yang merasa tak puas atas penanganan kasus aksi begal. Massa menilai, polisi tidak bisa memberikan jaminan keamanan terhadap mereka.

Dalam aksi tersebut, massa kemudian membeber sejumlah kasus aksi kekerasan jalanan yang hingga kini tak berhasil diungkap polisi. Bahkan ada juga kasus pembegalan yang dilakukan dengan menggunakan senjata api dan dilakukan secara berturut-turut, namun tak berhasil diungkap polisi.

Awalnya, aksi menyampaikan pendapat di depan kantor Polsek Candipuro ini berjalan damai. Aksi ini sendiri dimulai sekitar pukul 21.20 WIB. Namun, aksi kemudian berubah menjadi anarkis setelah dipicu adanya pelemparan dengan menggunakan batu dan kayu ke Kantor Polsek Candipuro.

Sekitar dua jam kemudian aksi menjadi semakin tak terkendali. Aksi ratusan massa tersebut berubah menjadi brutal dan mulai membakar gedung utama Kantor Polsek Candipuro.

Sedangkan Kapolsek Candipuro Lampung Selatan menyelamatkan diri untuk menghindari amukan massa. (*)