Gandeng IAM Community, Intiland Ajari Milenial Berinvestasi Properti

Reporter : Aries Wahyudianto - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya — Langkah strategis Kembali dilakukan PT Intiland Development Tbk. Kali ini perusahaan ini merilis program Intiland Youth Panel bekerjasama dengan IAM Community. Tujuannya untuk mengedukasi generasi milenial agar semakin memahami akan pentingnya berinvestasi di sektor property sejak dini.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan Lebat, Kabupaten Magetan Dikepung Banjir

Theresia Rustandi, Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk menjelaskan, program Youth Panel merupakan bagian dari tanggungjawab sosoal perseroan (CSR) yang ditujukan untuk anak-anak muda atau generasi milenial.

“Perseroan bermaksud mengambil inisiatif untuk mensosialisasikan sektor properti dan menyelenggarakan beragam aktivitas edukasi properti kepada anak-anak muda sejak dini lewat program Intiland Youth Panel,” kata Theresia Rustandi kemarin.

Menurutnya, pengenalan industri dan investasi properti kepada anak-anak muda menjadi langkah strategis dalam rangka membangun industri secara berkelanjutan. Sebab, Industri properti merupakan salah satu industri strategis dan penggerak utama perekenonomian nasional.

Sektor properti selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena terdapat 175 industri ikutan, 350 pelaku UMKM dan menyerap sekitar 30 juta tenaga kerja.

“Mereka adalah konsumen potensial masa depan. Bagaimana generasi milenial paham tentang properti, mengerti investasi properti dan mampu berinvestasi di property,” tambahnya.

Selama ini, sambung Theresia, banyak kalangan muda yang mengganggap property bukan hal penting yang jadi prioritas. Mereka merasa hal lain seperti lifestyle, liburan, hobi, gawai, atau produk bermerek, sebagai faktor yang lebih penting.

“Kurangnya pengenalan tentang industri dan investasi ini membuat mereka berpikir bahwa properti bukan prioritas dan diangap sesuatu yang tidak terjangkau,” katanya.

Karena itu, melalui program Intiland Youth Panel berkolaborasi dengan IAM Community, perseroan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda untuk berkiprah dan belajar mengenai industri property.
Mereka tidak hanya akan memahami property secara komprehensif dan menjadi buyer saja. Namun sangat terbuka mereka nantinya menjadikan sektor property sebagai salah satu tempat untuk berkarir yang menjanjikan. Bahkan sangat mungkin mereka menjadi developer.

Monica Tanata, CEO & founder IAM (Investor Anak Muda ) Community menambahkan, salah satu program utama saat ini adalah I AM Talent. Program yang menyasar kalangan milenial ini memberikan beragam jenis pelatihan dan metode pengembangan diri.

Program-program yang diselenggarakan antara lain mengenai pengembangan personal seperti grooming, personal branding, public speaking, kerjasama tim. Juga pengembangan jejaring, dan kepemimpinan, serta edukasi konten di media sosial, pengembangan karier, serta pemahaman investasi dan industri properti.

“Mereka dapat belajar mengenai bagaimana cara mengembangkan potensi diri dan karier secara efektif, mampu mendayagunakan perkembangan sosial media, dan paham serta berani melakukan investasi properti sejak usia muda,” ujar Monica.Tanata. (hen)