Gak Pulang-pulang Ternyata Bang Toyib Tercebur Sumur di Lamongan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Tim SAR BPBD saat mengevakuasi Toyib yang tercebur sumur di Lamongan

Saat Ia melongok ke dalam sumur, ternyata ada seseorang didalamnya. Ghofur pun segera menghubungi warga yang lain, dan aparat desa pun segera melapor ke unit pemadam kebakaran (Damkar) Korwil Paciran. 

Pria dalam sumur tersebut bernama Toyib (35), warga asal Situbondo itu diduga mengalami gangguan jiwa. Dari keterangan warga, tak ada yang mengetahui awal mula bagaimana Toyib masuk dalam sumur galian berkedalaman belasan meter tersebut.

Toyib terbujur lemas usai diangkat dari sumur

Kabid Pemadam Kebakaran Damkar Kabupaten Lamongan Amri mengatakan, untuk mengevakuasi Toyib pihaknya mengerahkan enam anggota dengan peralatan lengkap.

“Enam anggota langsung kita kerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” kata dia.

Karena kedalaman sumur dan kondisi kejiwaan Toyib, petugas Damkar butuh waktu 45 menit untuk mengevakuasi Toyib.

“Petugas beserta 1 unit armada tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB Setelah berjuang selama 45 menit, petugas damkar secara dramatis berhasil menarik korban keluar dari sumur tersebut,” tambah Amri.

Usai dievakuasi, Toyib dibawa ke puskesmas terdey untuk pemeriksaan kesehatan fisik. Adapun untuk penanganan selanjutnya pihak Damkar dan pemerintah Desa setempat akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lamongan. (rtn)