Gagal Rampok, Pelaku Tertangkap, Korban Tertembak * Percobaan Perampokan di Jl Kapas Krampung Surabaya

Reporter : Achmad Alamudi - klikjatim.com

Pelaku perampokan minimarket yang gagal, Samsul Arif (24) warga Jalan Ploso, Surabaya.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Aksi perampokan di salahsatu minimarket di Jl Kapas Krampung No 190, Kecamatan Tambaksari Surabaya, Rabu (25/3/2020) dinihari berhasil digagalkan. Kendati gagal dirampok, namun Purnomo Saputro (28), kasir minimarket menjadi korban penembakan pistol airsoft gun milik pelaku Samsul Arif (24) warga Jalan Ploso, Surabaya.

BACA JUGA :  Motif Pembunuhan Bos Laundry Karena Sakit Hati Tak Digaji

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, aksi perampokan itu dilakukan Samsul Arif sekitar pukul 02.30 ketika minimarket sedang sepi pembeli. Saat itu minimarket dijaga Purnomo sekaligus kasir serta Chrisnando Leonard (20). Pelaku masuk melalui pintu dan langsung mendekati Purnomo sambil menodongkan pistol airsof gun.

Kepada korban, pelaku mengancam akan menembak jika tidak menyerahkan seluruh uang yang ada di mesin kasir. Dibawah todongan senpi, korban bukannya menyerah namun mencoba melawan pelaku. Namun, dengan spontan, korban menolak dan mencoba melakukan perlawanan dengan merebut senjata pelaku. Perlawanan itu membuat pelaku kalap dan menembakkan peluru jenis gotri dari senpi airsoft gun ke arah korban.

BACA JUGA :  Korupsi, Eks Ketua PSSI Pasuruan Divonis 6 Tahun

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Ipda Didik, ada beberapa tembakan yang diletupkan dari senpi pelaku. Tembakan itu mengenai pelipis kiri, bagian perut, jari tengah tangan kanan korban. Kendati terluka terkena tembakan air softgun, namun kondisi korban tidak sampai parah. Korban bahkan sempat ke kantor polisi untuk memberikan keterangan terkait perampokan itu.

BACA JUGA :  Kampanye Terbuka Pilkades Di Bojonegoro Mulai, Aparat Keamanan Tambah Kesiagaan

Pada saat perlawanan terjadi, ada beberapa pembeli yang masuk ke minimarket. Melihat ada kegaduhan ditambah teriakan korban kalau dirinya dirampok, warga dan penjaga minimarket kemudian membekuk pelaku. Percobaan perampokan ini kemudian terlihat anggota Polsek Tambaksari yang melintas di lokasi. “Pelaku kami amankan berikut barang bukti senjata airsoft gun yang pelurunya sudah ditembakkan beberapa kali ke korban,” terang Didik. (lam/hen)