Gagal Pinalti, Persik Kediri Tumbang 0-1 Lawan Bali United di Laga Perdana Liga 1

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Persik Kediri vs Bali United.

KLIKJATIM.Com I Jakarta – Persik Kediri harus menerima kekalahan 0-1 dari Bali United di laga pembuka Liga 1 Indonesia musim 2021 tersebut. Laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berlangsung pada Jumat (27/8/2021).

BACA JUGA :  Nyambi Edarkan Narkoba, Anggota Polres Bojonegoro Dipecat

Pada babak pertama, Persik Kediri mendapatkan hadiah pinalti setelah Melvin Platje melakukan pelanggaran terhadap Youssef Ezzejjari. Sayang, kesempatan emas ini tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh stiker asal Spanyol itu. Wawan Hendrawan berhasil menepis tendangan pinalti Youssef.

Pada babak kedua, Bali United mengintensifkan serangan. Hingga akhirnya membuahkan hasil. Kebuntuan laga Bali United vs Persik Kediri akhirnya dipecahkan oleh M. Rahmat. Menerima assist dari Melvin Platje, pemain berusia 33 tahun itu menyontek bola menuju sudut kiri gawang Dikri Yusro. Muhammad Rahmat pun sukses membikin gol perdana untuk Serdadu Tridatu di menit ke-83. Ini cukup menarik, mengingat ia baru merumput mulai babak kedua, menggantikan Al-Ayyubi.

Laga Bali United vs Persik Kediri mendapat tambahan waktu selama 4 menit, kendati begitu tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan ini, juara bertahan Bali United sukses memenangi laga perdana BRI Liga 1 2021-2022 atas Persik Kediri dengan skor 1-0. (*)