FPTI Pamekasan Minta Atletnya Latihan Mandiri Selama PPKM

Reporter : Rozy - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Pamekasan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, memberikan arahan setiap pengurus cabang olahraga yang bernaung di bawahnya membuat agenda latihan baru. Terutama bagi para atlet yang dibesut untuk program pusat pelatihan kabupaten atau puslatkab setempat.

BACA JUGA :  Punya Rumah Kurasi di Kediri, Standard Kualitas Ekspor Produk UMKM Jatim Diyakini Bakal Meningkat

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan, Wahyudi, semua cabor masih dalam tahapan berlatih mandiri dan daring. Tentunya semua dilakukan sesuai arahan Ketua Badan Pengendali Puslatkab selama PPKM Mikro Darurat, sampai waktu yang ditentukan nantinya.

Senada dengan Wahyudi, Pelatih Puslatkab FPTI Pamekasan, Nur Maulidi Haryanto terkait dengan teknis latihan mandiri dan daring yang sedang dijalankan yakni, setiap atlet akan menjalankan latihan mandiri di rumah masing-masing. Nah, selama masa itu, mereka tetap diwajibkan berkeringat dan terukur latihannya, semua sesuai materi yang diberikan tim pelatih.

“Latihan yang dijalankan atlet sekarang memang lebih ke fisik. Juga ada tambahan latihan beban dengan tujuan pembentukan power dan otot yang diperlukan,” ungkapnya pada media.

Terkait jadwal latihan yang diagendakan tetap masih sama seperti sebelumnya. Yakni dengan porsi waktu dan durasi berlatih 5 kali, dalam periode 1 minggu.
“Semua bisa dimonitoring oleh pelatih karena atlet wajib menyetorkan dokumentasi berupa gambar atau video,” jelas Nur, Rabu (14/07/2021).

Selanjutnya, setelah pelatih mendapat laporan dari setiap atlet lalu meneruskan dan dikirimkan ke Grup Puslatkab Pamekasan. Alhasil, sejauh ini memang tidak ada hambatan dari pengamatan tim pelatih dan pengurus di lapangan.

“Alhamdulillah untuk fisik atlet kita dalam kondisi yang prima. Semua porsi latihan dilakukan dengan baik meski secara mandiri dan daring,” tutupnya. (ris)